SMP Juara Pekanbaru Fokus Bina Siswa Hafalan Qur'an

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Quran Camp itu Dirindukan.
    Quran Camp Jilid ke-3 pada Semester Genap di SMP Juara Pekanbaru Binaan Rumah Zakat  ini difokuskan kepada kelas 7 dan 8 yang akan menyelesaikan targetan hafalannya sesuai tingkatannya.
    Alhamdulillaah, Shalma berhasil menyelesaikan 95 baris Hafalan Al-Qurannya

    Pertanyaan bernada sama yang dilontarkan oleh para siswa kelas 7 dan 8 tentang kapan pelaksanaan Quran Camp untuk kelas 7 dan 8 akhirnya terjawab sudah, Selasa (10/4/2019) kemarin.

    Setelah 2 bulan belakangan kegiatan Quran Camp difokuskan untuk Kelas 9, pada Sabtu, 6 April 2019 di Mesjid Besar Daarul Abrar DPRD Provinsi Riau telah dilaksanakan Kegiatan Quran Camp Siswa dan siswi kelas 7 dan 8 dengan jumlah peserta 61 orang yang terdiri atas 37 siswa dan 24 siswi dari Kelas VII Alexandria, VIII Cordova dan VIII Andalusia.

    Baca Juga: SD Juara Pekanbaru Borong Piala Lomba Puisi Islami

    Kegiatan yang dilaksanakan sejak pagi hingga sore ini dimulai dengan pembukaan dan diisi dengan 3 kali halaqoh. Halaqoh Pertama dimulai jam 08.25-11.30 WIB, halaqoh ke-2 dimulai pada 13.30 hingga 15.20 WIB sedangkan halaqoh ke-3 dimulai setelah sholat Ashar berjamaah hingga 16.30 WIB yang didahului dengan pembacaan Al-Ma'tsurat sore. Kemudian agenda ditutup dengan Taujih Quran dari Tim Inti TTQ SMP Juara Pekanbaru.

    Dalam taujihnya, Tim Inti menyampaikan bahwa peserta yang tidak mencapai target tidak boleh berkecil hati sebab jika targetan hafalan belum sampai, maka berarti ayat-ayat tersebut masih rindu untuk dibaca.

    Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 17.00 WIB ini sangat diantusiasi para peserta terbukti dengan rajinnya mereka menyetorkan hafalan setelah menghafalkan setiap kalimah dalam Al-Quran.

    Untuk siswa, Muhammad Fathir berhasil menyelesaikan 80 baris hafalannya. Alhamdulillaah, terus bersiap untuk kegiatan TTQ selanjutnya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel SMP Juara Pekanbaru Fokus Bina Siswa Hafalan Qur'an
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar