Disdik Monitoring ke SMP Juara Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Kunjungan dilaksanakan dalam rangka monitoring dan pengawasan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SMP Juara Pekanabru Binaan Rumah Zakat tersebut, Selasa (9/4/2019).

    Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Pak Maskhuri,M.Pd Sebagai pengawas sekolah SMP Juara Pekanbaru,mengatakan kunjungan ini menyangkut pelaksanaan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) jenjang satuan pendidikan SMP.

    Dipaparkan oleh Pak Maskhuri,M.Pd, dilakukan monitoring ini Sengaja dilakukan Di SMP Juara Pekanbaru sebagai sample karena tahun lalu pernah dilakukan monitoring juga.

    “Sehingga kita ingin melihat perbandingan antara tahun lalu dan sekarang, apakah ada perbedaaanya atau tidak,” ujarnya Pak Maskhuri,M.Pd .

    Baca Juga: SMP Juara Pekanbaru Fokus Bina Siswa Hafalan Qur'an

    Terhadap SMP Juara Pekanbaru , tentu baru diawasi dan dimonitoring tahun 2019 pada moment pelaksanaan USBN.

    Salah satu pertimbangannya adalah, berdasarkan informasi bahwa sekolah ini bagus. Sehingga diharapkan penyelenggaraannya juga bagus dan menjadi contoh Bagi Sekolah lain.

    Monitoring USBN ini ingin memastikan bahwa pelaksanaan USBN terlaksana sesuai dengan aturan yang ditetapkan Menteri Pendidikan. Menurutnya, dilapangan ada beberapa hal yang fokus diawasi.

    Diantaranya bagaimana pengawas dalam ruangan, kesiapan anak dan kesiapan sekolah dalam melaksanakan USBN.

    Dalam hal ini kami melakukan wawancara kepada kepala sekolah Mr Syahrul Padilah,S.Pd pengambilan dokumentasi serta melihat langsung keruangan,” ucapnya.

    Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Juara Pekanbaru , Mr Syahrul Padilah SP.d merasa bersyukur atas kunjungan dari Pak maskhuri . Terlebih diakuinya, dengan adanya kunjugan pihaknya dapat meningkatkan semua pelayanan menjadi lebih baik.

    Diakuinya, terhadap pelaksanaan ujian selama dua hari berlangsung tidak ada masalah. “Mudah mudahan tidak ada masalah dalam pelaksanaan kegiatan ujian sekolah berstandar nasional dihari terakhir ini ucapnya.

    Kemudian, dengan kunjungan ini juga diharapkannya dapat meningkatkan pelayanan sekolahnya. Terutama kepada siswa maupun orang tua siswa. Sehingga mereka yakin menitipkan anaknya ke sekolah ini dengan baik.

    “Pada akhirnya orang tua, umumnya masyarakat akan berpandangan bahwa SMP Juara Pekanbaru sangat siap menerima anak-anaknya sebagai peserta didik untuk menimba ilmu,” tutupnya. (Rls/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Disdik Monitoring ke SMP Juara Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar