Wisata Di Karang Baru Aceh Tamiang

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Aceh Tamiang merupakan salah satu Kabupaten di Provinsi Aceh, dan merupakan Pemekaran dari Kabupaten Aceh Timur, yang berlokasi di bagian bagian Perbatasan Nanggroe Aceh Darussalam dengan Sumatera Utara. Just for your Information, Kata Tamiang sendiri berasal dari kata Da Miang, yang merupakan Akulturasi dari Tinghoa (Kan Pei Chiang) dan  Sriwijaya (Da Miang).

    Aceh Tamiang sendiri memiliki beberapa tempat yang menarik untuk Kamu kunjungi, baik untuk berlibur ataupun ingin nongkrong bersama teman dan Keluarga. Wisata-wisata yang tersedia pun beberapa macam, mulai dari Wisata alam, Wisata Sejarah, dan Wisata Religi. Dan juga, selain Tempat Wisata, Kabupaten Aceh Taming juga terdapat Kekayaan alam lainnya, seperti seperti di sektor Pertambangan.

    1. Aliran Sungai Kuala Paret

    Kuala paret, salah satu Objek wisata yang saat ini sedang ramai di perbincangkan pengunjung lokal, dan sudah mulai dikenal pada tahun 2017. Kuala paret sendiri merupakan Cabang aliran sungai kecil dengan terdapat tebing cadas dan pepohonan rimbun di tepinya membuat Kuala Paret terlihat sangat Elegan.

    Dan pada umumnya pengunjung banyak datang sengaja untuk berfoto-foto atau pun untuk menikmati sejuknya air dan suasana di Kuala Paret ini. Karena Airnya yang bersih dan segar, Kuala Paret sangat cocok untuk Anda yang ingin rileksasi atau ingin bermain air bersama orang terdekat.

    Kuala Paret berlokasi di Desa Kaloi, Tamiang Hulu, Kabupaten Aceh Tamiang, lebih tepatnya sekitar 3 Kilometer dari Desa Kaloi. Butuh sedikit perjuangan untuk mengakses tempat wisata yag satu ini, mengingat jalanan yang masih sulit karena Anda harus terlebih dahulu melewati perkebunan Sawit. Jika Anda pergi dengan kendaraan seperti Motor, Anda harus memarkirkan kendaraan Anda setiba di jalanan curam, dan Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan berjalan Kaki.

    Walaupun begitu, Anda tidak akan dibuat menyesal, karena keindahan dan kesejukan Kuala Paret akan membayar semua Penat Anda.

    2. Air terjun Sangka Pane              

    Tak hanya sungai, bahkan Air terjun pun dapat Kamu jumpai di Kabupaten Tamiang Aceh. Air Terjun sangka Pane merupakan salah satu Objek Wisata terfavorit di Tamiang. Bagaimana tidak, melihat keindahan dan kealamian yang ditawarkan Air terjun ini sangat lah mengikat hati.

    Suasana di sekitar Air terjun Sangka Pane sangatlah sejuk dan menenangkan, mengingat tempat ini jauh dari keriuhan daerah Perkotaan. Air nya pun sejuk dan bersih, Anda bisa mandi ditepi Air terjun ini sembari menikmati pemandangan alam yang sejuk dan segar yang terdapat di sekitarnya.

    Air terjun Istimewa ini berada di Desa Pengidam, Kecamatan Bandar Pusaka, Kabupaten Aceh Tamiang. Air terjun Sangka Pane berlokasi di area hutan, untuk mengakses Tempat ini, Anda harus melanjutkan perjalanan dari Desa Pengidam dengan Tracking, atau berjalan Kaki. Namun jangan khawatir, keindahan dan keelokan yang ditawarkan Air terjun Alami yang belum banyak terjamah oleh tangan manusia satu ini tidak akan mengecewakan Anda. Sebelum berangkat, jangan lupa siapkan bekal, mengingat Air terjun ini berlokasi di Hutan, dan tidak ada satupun pedagang yang berjualan di sini.

    3. Pantai Kuala Ketapang

    Pernah mendengar Kata ‘Aceh Provinsi Seribu Pantai’? Kata tersebut merujuk pada Aceh yang memiliki banyak wisata Bahari, Dan di setiap Kabupaten di Aceh terdapat setidaknya satu Wisata Bahari.  Seperti Pantai cantik Kuala Ketapang yang satu ini.

    Pantai Kuala Ketapang juga merupakan salah satu Tempat wisata terfavorit pengunjung, baik pengunjung Lokal atau pun Nasional. Pasir putih yang lembut membentang sepanjang Tepi pantai dihiasi dengan jernihnya Air pantai serta birunya langit membuat kamu takjub akan keindahan Pantai karya Tuhan yang satu ini. Pantai ini juga aman bagi Kamu yang ingin berenang atau menyelam di dalamnya, dikarenakan Pantai ini memiliki Arus Ombak yang sangat tenang. Pengunjung di Pantai inipun memang masih relatif sepi, dan sangat cocok untuk Kamu yang mencari Ketenangan.

    Pantai ini terletak di Kampung Mesjid Sungai Iyu, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang. Dan berjarak sekitar 50 Kilometer dari Kota Kuala Simpang.(Ilham)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wisata Di Karang Baru Aceh Tamiang
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar