17 Paguyuban Jawa di Riau Siap Menangkan Paslon Suwai di Pilgubri 2024

Daftar Isi


    Pagayuban Jawa di provinsi Riau mendukung Syamsuar-Mawardi

    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru-Relawan Gotong Royong Suwai Siap menangkan Paslon No Urut 3 Syamsuar-Mawardi (Suwai). Selain tim relawan Gotong Royong Suwai, kegiatan itu juga dihadiri 17 paguyuban seni dan budaya yang berasal dari perwakilan 12 kabupaten/kota di Riau menyatakan sikap akan bekerja keras memenangkan pasangan Suwai.

    Ketua Tim Gotong Royong Suwai Cahyo mengatakan, pihaknya memiliki beberapa pertimbangan sebelum akhirnya menentukan pilihan untuk mendukung pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Riau nomor urut 3 Syamsuar-Mawardi. Diantaranya, saat menjabat sebagai bupati Siak selama dua periode, Syamsuar dikenal sebagai bapak dari segala suku.

    Dukungan ini diumumkan dalam acara deklarasi relawan gotong royong Suwai yang berlangsung di Pekanbaru, Senin (27)10/2024) yang dihadiri oleh ratusan tokoh masyarakat dan perwakilan paguyuban.

    "Pak Syamsuar juga sangat dekat dengan masyarakat dan paguyuban, termasuk masyarakat keturunan Jawa yang ada di Riau,” katanya.

    Dijelaskan Cahyo, tim relawan Gotong Royong Suwai ini lahir karena kecintaan masyarakat keturunan Jawa di Riau terhadap Bumi Lancang Kuning. Semangat tersebut menurutnya akan terus digelorakan melalui dukungan terhadap Paslon Syamsuar - Mawardi.

    “Semangat dukungan ini juga akan terus kami gelorakan kepada keluarga dan sahabat masyarakat keturunan Jawa di Riau untuk dapat memenangkan pak Syamsuar dan pak Mawardi,” sebutnya.

    Sementara itu, calon gubernur Riau Syamsuar menyebutkan bahwa ia bersama Buya Mawardi siap mengemban amanah yang diharapkan para pendukung.

    Pihaknya juga ingin memelihara kerukunan umat beragama yang di Riau yang sangat heterogen dan banyak suku.

    “Selama lima tahun lalu saya memimpin Riau ini, masyarakat dari berbagai kalangan sangat guyub. Padahal sebelumnya Riau sempat di cap daerah yang intoleran, tapi setelah saya memimpin menjadi daerah yang toleransi umat beragamanya cukup tinggi,” sebutnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Syamsuar menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan. "Ini merupakan kehormatan bagi kami. Kami berkomitmen untuk bekerja keras dan menghadirkan kebijakan yang mengakomodasi seluruh aspirasi masyarakat Riau," kata Suwai.

    Dukungan dari 17 paguyuban ini akan menjadi kekuatan signifikan dalam pemenangan Paslon Suwai mengingat besarnya populasi masyarakat keturunan Jawa di Riau. Paguyuban-paguyuban tersebut juga menyatakan siap menggerakkan anggotanya untuk aktif dalam kampanye hingga hari pemilihan.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 17 Paguyuban Jawa di Riau Siap Menangkan Paslon Suwai di Pilgubri 2024
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar