Malam Doa Bersama dan Puisi untuk Dua Sosok Inspiratif, Yassinsalleh dan R Yoserizal Zen

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM,Pekanbaru - Markas panggung Tokta yang juga kediaman Alhaj Aris Abeba sastrawan budayawan nasional di Pekanbaru, menjadi tempat kegiatan do,a bersama mengenang wafatnya Ketua ZK Nusantara, Yassinsalleh, dan budayawan R Yoserizal Zen. 

    Acara yang berlangsung penuh khidmat tersebut diiringi tahlil, tahtim, dan doa yang dipimpin oleh H Zamhir dari Kementerian Agama Kota Pekanbaru.

    "Kegiatan ini sangat mengharukan, terutama saat lantunan tahlil dan doa terdengar di Musholla Al-Ikhlas Panggung Tok Tan,” ungkap Alhaj Aris Abeba kepada sejumlah wartawan Minggu malam (27/10/24).

    Setelah tahlilan dan doa bersama, para undangan mendapatkan tausiyah singkat selama 10 menit yang disampaikan oleh Engku Afrizal dari Pondok Pesantren Tawalib Bukit Tinggi Sumatera Barat, dan Dr Usnu Abadi.

    Aris, sapaan akrab Alhaj Aris Abeba, menjelaskan bahwa kegiatan tersebut sekaligus menjadi peringatan tujuh hari wafatnya seniman Yassinsalleh yang juga Ketua ZK Nusantara yang berdomisili di Kuala Lumpur, Malaysia. Tampak hadir istri dari almarhum budayawan Raja Yoserizal Zen yang juga Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau.

    Acara dilanjutkan dengan temu seniman dan pembacaan karya puisi dari almarhum Yassinsalleh dan Raja Yoserizal Zen, yang dipandu oleh H Dheni Kurnia. Pembacaan puisi ini diselingi kilas balik kenangan atas kontribusi kedua almarhum yang penuh inspirasi.

    "Rasa haru sangat terasa hingga banyak yang meneteskan air mata, termasuk saya sendiri,” ujar Aris dengan penuh emosi.

    Lebih dari 50 orang hadir sebagai undangan dalam kegiatan tersebut, yang berlangsung dengan lancar sesuai rencana.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Malam Doa Bersama dan Puisi untuk Dua Sosok Inspiratif, Yassinsalleh dan R Yoserizal Zen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar