AKP Eri Asman: Adab di Jalan Raya Adalah Tata Tertib dan Aturan Keselamatan Berlalu Lintas

Daftar Isi


    Foto: Kasat Lantas Polres Inhu AKP Eri Asman saat kopi bareng bersama rekan-rekan media



    Lancang Kuning, INHU - Apapun cara, inovasi atau terobosan akan dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Indragiri Hulu (Inhu) agar masyarakat lebih sadar terhadap aturan lalu lintas, lebih tertib dan mengutamakan adab di jalan raya.

    Hal tersebut ditegaskan Kapolres Inhu, AKBP Fahrian Saleh Siregar, S.I.K., M.Si melalui Kasat Lantas Polres Inhu, AKP Eri Asman, S.H ketika ngopi bareng rekan-rekan media, Jumat 25 Oktober 2024 pagi, disalah satu kedai kopi Kota Rengat, silaturahmi dalam rangka operasi Zebra Lancang Kuning (LK) 2024.

    Dijelaskan Kasat, dimanapun berdinas, ia telah mampu memberikan warna terhadap perkembangan lalu lintas, terutama kesadaran masyarakat akan pentingnya mentaati dan mematuhi semua peraturan lalu lintas.

    Tidak terkecuali di Kabupaten Inhu, khususnya Kota Rengat, yang sudah mulai nampak perubahan yang positif, masyarakat dengan sendirinya telah faham tujuan Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang setiap hari, mulai pagi hingga petang, bahkan malam selalu memberikan imbauan tentang tertib berlalu lintas.

    "Contohnya, penggunaan helm bagi pengendara sepeda motor, saat ini masyarakat sudah menjadikan helm sebagai kelengkapan wajib yang harus dipakai saat berkendara, baik siang maupun malam," imbuh Polantas tertinggi di di Polres Inhu tersebut.

    Sebab, lanjutnya. dalam setiap kesempatan, petugas selalu mengingatkan masyarakat, bahwa helm itu berfungsi melindungi bagian kepala dari hal-hal yang tidak diinginkan saat berkendara, bukan karena takut ditindak Polantas.

    "Mudah-mudahan upaya kami ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat di Kabupaten Inhu, semakin sadar masyarakat terhadap aturan lalu lintas, maka Kamseltibcarlantas yang aman dan berkeselamatan dapat terwujud," pungkas.

    Kasat sembari mengajak rekan-rekan media turut mensukseskan Pilkada serentak 2024 di Kabupaten Inhu.(LK/SH)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel AKP Eri Asman: Adab di Jalan Raya Adalah Tata Tertib dan Aturan Keselamatan Berlalu Lintas
    Sangat Suka

    100%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait