Jalan Sudirman Pekanbaru Kembali Macet, Pasca Sepi Ditinggal Pemudik

Daftar Isi


    LANCANGKUNING.COM, Pekanbaru - Selasa (16/4/2024) merupakan hari pertama kerja setelah libur Idulfitri 1445 H, sejumlah pemudik dari luar daerah harus beraktivitas kembali. Hal itu menyebabkan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan Pekanbaru mulai padat dan ramai. 

    Pantauan lancangkuning.com kepadatan kendaraan terjadi di jalan-jalan pusat aktivitas masyarkat, seperti Jalan Sudirman, Jalan Ariffin Ahmad, hingga jalan Soekarno Hatta. 

    Seorang pengendara, Dimas menyebutkan bahwa dimulai dari hari kemarin volume kendaraan mulai kembali padat. Dari arah Jalan Sudirman hingga Simpang Komersial Arengka (SKA) mengalami kepadatan. 

    "Sekarang udah padet, mulai macet lagi, padahal di pas H-2 hingga hari H lebaran itu jalan sepi, karena pemudik belum balik kali. Kalo sekarang udah pada balik, masuk kerja, mulai penuh lagi jalannya," katanya. 

    Ia juga mengatakan, jalanan mengalami kemacetan di jam dan kondisi tertentu, seperti jam sibuk dan hujan. 

    "Kemarin hujan deres, macet karena banjir banyak jalan yang banjir, ditambah jam sibuk jadi macet," lanjutnya.

    Kepadatan ini disinyalir akibat pemudik yang sudah beraktivitas kembali di Pekanbaru. 

    Kendati demikian, dikutip dari berbagai sumber Kasatlantas Polrestabes Pekanbaru Kompol Alvin Agung Wibawa menyebutkan bahwa dalam pantauannya di Jalan HR. Soebrantas - Garuda Sakti, puncak  arus balik terjadi pada minggu (14/4) . Ia menyebutkan arus balik juga aman dan terkendali. 

    "Kalo dibanding dengan hari minggu, arus balik berkurang, puncaknya hari minggu. Namun di jam-jam tertentu sering terjadi kepadatan disana," ujarnya.(uti)


    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jalan Sudirman Pekanbaru Kembali Macet, Pasca Sepi Ditinggal Pemudik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar