Gaya Hidup Sehat yang Tren di 2019

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Tahun kini sudah mulai berganti dan kita sudah berada di tahun 2019. Tidak hanya fashion atau gaya berpakaian saja yang berganti seiring dengan pergantian tahun, ternyata gaya kesehatanpun bisa menjadi tren masa kini.

    Seakan tidak mau kalah, banyak orang yang berlomba-lomba mencoba gaya hidup sehat ini dan membooming. Dilansir dari klikdokter berikut beberapa gaya hidup sehat yang akan menjadi tren di tahun 2019 ini :

    1. Diet karnivora

    Untuk diet karnivora ini bisa dikatakan pola makan yang cukup ekstrem, pasalnya mereka yang melakukan pola diet ini hanya memakan daging saja dan air putih sebagai sumber nutrisi utama mereka. Mereka yang menjalani gaya diet ini tidak dibolehkan untuk mengkonsumsi sayuran dan buahan, namun mereka boleh mengkonsumsi unggas, ikan, telur dan susu.

    Orang yang melakukan diet ini mengklaim bahwa program ini mampu menurunkan berat badan, menurunkan tekanan darah, bahkan menyembuhkan penyakit depresi.

    1. Diet Ketogenik berbasis protein nabati

    Diet keto merupakan program diat rendah karbohidrat namun tinggi lemak. Pada tahun 2018 diet ketogenik sangat meduini, bahkan demi mendapatkan tubuh ideal para pesohor Hollywod seperti Kourtney Kardashian, Halle Berry, dan Jenna Jameson, menjalankan diet ini.

    Saat ini sedang marak berkembang diet keto yang berbasis protein nabati dimana diet ini sangat ramah untuk vegan dan vegetarian. Pelaku yang menjalankan diet ini harus lebih kreatif dalam mengkombinasikan makanan serta harus mampu mengkonsumsi makanan nabati yang tepat agar bisa sukses dalam menjalankan diet ini.

    1. Makanan cepat saji vegan

    Diprediksi popularitas dari makanan daging imitasi dan makanan cepat saji untuk mereka yang vegan akan merajalela, soalnya pada tahun 2018 sudah banyak orang yang meminimalisir dalam memakan produk hewani ditambah lagi saat ini banyak sekali katering khusus untuk vegan. Rasa dan bentuk tekstur dari daging imitasi ini sangat mirip dengan daging asli, sehingganya para vegan tetap bisa menikmati ayam goreng, humberger dan makanan cepat saji lainnya.

    1. Spa untuk otot

    Ternyata spa tidak hany dimanfaatkan untuk kecantikan luar saja seperti tubuh, tahun ini diprediksi stimulator otot yang dikenal sebagai spa otot akan semakin marak digunakan. Apalagi saat ini sudah banyak sekali ragam merek stimulator oto yang terkenal dan bisa digunakan dimanapun dan kapanpun. Diperkirakan bahwa stimulator ini akan bisa membantu kekuatan otot kembali dan mengobati nyeri otot.

    1. Olahraga di rumah

    Ketimbang dengan tempat gym, olahraga di rumah mungkin akan menjadi banyak pilihan orang. Karena banyaknya teknologi bisa dimanfaatkan oleh manusia untuk mendapatkan konten kebugaran hanya dari layar atau smartphone saja. Anda tidak perlu ke tempat fitnes, Cukup membuka youtube dan mencari channel kebugaran. Selain ini cara yang mudah sekali tentu saja anda akan bisa berhemat.

    1. Yoga dingin

    Banyak para ahli berpendapat bahwa olahraga dengan udara yang dingin sangat baik untuk tubuh, sehingga tren yoga dingin (cold yoga) kian hari semakin banyak peminatnya. Olahraga yoga ini dilakukan pada suhu udara 7 sampai 10 derajat celcius. Dipercaya bahwa cara ini akan membakar banyak kalori, karena suhu dingin akan membantu atau memaksa metabolisme tubuh untuk bekerja lebih keras

    Nah, itulah beberapa gaya hidup sehat dan olahraga yang akan menjadi tren 2019. Semoga bermanfaat, sebelum dicoba agar tidak menjadi korban tren sangat disarankan anda untuk berkonsultasi terlebih dahulu.(UT)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gaya Hidup Sehat yang Tren di 2019
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar