Santri Ponpes SMP IT Darul Fikri Selatpanjang Ikuti Jambore Nasional di Jakarta

Daftar Isi

    Foto: Ananda Ikhwan Alhadi Amri saat dilepaskan untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke- XI di cibubur Jakarta

     

    Lancang Kuning, MERANTI - Kepala SMA IT Darul Fikri Ust Amrul Pahmi Hsb.S.Pd.I, Senin (8/8), melepas keberangkatan kontingen Pramuka Ananda Ikhwan Alhadi Amri, untuk mengikuti Jambore Nasional (Jamnas) ke-XI, di Bumi Perkemahan dan Graha Wisata Pramuka, Cibubur, Jakarta, yang akan berlangsung pada tanggal 14 hingga 21 Agustus 2022 mendatang.

    Kegiatan Jamnas yang diselengarakan 5 tahun sekali tersebut, diikuti oleh berbagai perwakilan dari masing-masing Kwarcab di tingkat kabupaten/kota.

    Dalam prosesi pelepasan peserta Jamnas yang berlangsung kompleks Pondok Pesantren Darul Fikri Kecamatan tebing tinggi Kabupaten Kepulauan Meranti, Ust.Amrul Pahmi Hsb S.Pd.I selaku  Mabigus SMA IT Gudep Darul Fikri 01.105 berpesan, tantangan dalam membina kaum muda masih besar, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin pesat.

    Untuk itu, beliau berharap, melalui Jamnas tersebut, dapat mengembalikan jati diri kaum muda Indonesia dan semakin cinta tanah air.

    Dikatakan, kendala membina kaum muda masih ditemukan, berbagai masalah sosial dan mulai menurunnya semangat kebangsaan, longgarnya ikatan persatuan dan kesatuan bangsa, serta minimnya tekad bela negara. 

    “Jamnas merupakan kesempatan baik, untuk mempererat dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa,” kata Ust. Amrul Pahmi

    Disamping itu juga Ustazah Fatmi Hayati,.S.Ag.,M.Pd.I selaku Kepala SMP IT Darul Fikri memberikan amanah, selama kegiatan berlangsung, peserta harus tetap menjaga kesehatan, dengan mengkonsumsi makanan seimbang. 

    “Gerakan Pramuka sebagai pilar pendidikan kaum muda, dituntut untuk dapat lebih berkontribusi secara nyata, dalam hidup dan kehidupan berbangsa dan bernegara. Karenanya, ajang Jamnas ini salah satu upaya dalam membangkitkan semangat generasi penerus, terutama dalam hal mempertahankan ciri dan khas daerah,” paparnya.

    Ketua Gudep SMP IT Darul Fikri Boarding School, Ustad Sapuan,.S.Pd, dalam kesempatan itu mengatakan, kegiatan Jamnas akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo, pada 14 Agustus 2022 mendatang, bertepatan dengan Hari Pramuka ke-61. Ditutup pada tanggal 21 Agustus 2022.

    Terakhir agenda jamnas sebagai pembentukan karakter generasi muda.

    “Dukungan dan doa terkhusus bagi kontingen Jamnas, agar selalu mendapat perlindungan dari Allah SWT selama mengikuti kegiatan tersebut, jaga kesehatan dan kekompakan selama mengikuti kegiatan,” imbuhnya.

    (Rilis/LK/Rian)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Santri Ponpes SMP IT Darul Fikri Selatpanjang Ikuti Jambore Nasional di Jakarta
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar