Vaksinasi Massal Diskes Riau di CFD Disebu Warga

Daftar Isi

    Foto: vaksinasi di area Car Free Day. (Dok humas)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Vaksinasi massal yang digelar Dinas Kesehatan (Diskes) Riau di area Car Free Day (CFD), Jalan Cut Nyak Dien Pekanbaru, Minggu (24/7/2022) diserbu warga. Tercatat ada 258 orang yang divaksin pada kegiatan vaksinasi massal perdana di area CFD ini.

    "Antusias masyarakat luar biasa, mungkin karena ada aturan booster sebagai syarat perjalanan," kata Kepala Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin, Minggu (24/7/2022) yang ikut langsung turun melihat jalannya pelaksanaan vaksinasi massal di CFD.

    Bagi masyarakat yang belum sempat vaksin, tidak perlu khawatir. Sebab Diskes Riau masih akan kembali membuka layanan vaksinasi massal di tempat yang sama pada minggu depan. Bahkan layanan vaksinasi ini masih akan berlanjut hingga 7 Agustus 2022 mendatang setiap minggu pagi.

    "Kita tidak ada batasnya, artinya berapa‎ pun peserta yang mau divaksin tetap kita layani. Pendaftaran kita buka mulai jam 7 pagi sampai 11 siang," katanya.

    Zainal menegaskan, upaya ini dilakukan untuk mempermudah masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi. Khususnya vaksin booster.

    Sebab saat ini pemerintah sudah menerapkan kebijakan vaksin booster sebagai syarat perjalanan dan masuk ke area publik. 

    "Mudah-mudahan dengan upaya-upaya yang kita lakukan ini bisa meningkatkan capaian vaksinasi booster kita yang memang sampai saat ini masih rendah," katanya.

     

    (Mediacenter Riau/sa)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Vaksinasi Massal Diskes Riau di CFD Disebu Warga
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar