Mobil Buatan Cikarang Jadi Kendaraan Resmi Acara KTT G20

Daftar Isi

    Foto: Mobil listrik Wuling GSEV. (VIVA/Yunisa Herawati)

     

    Lancang Kuning – Meski baru menginjak usia lima tahun, namun kiprah Wuling Motors di Indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata. Perusahaan otomotif asal China itu berhasil membuktikan, bahwa produk mobil yang bagus tidak selalu dijual dengan harga tinggi.

    Saat ini Wuling Motors mengisi segmen Multi Purpose Vehicle dan Sport Utility Vehicle, namun tak lama lagi mereka bakal memiliki mobil baru yang dibekali teknologi canggih.

    Kendaraan tersebut baru saja dipamerkan wujud utuhnya di salah satu pusat perbelanjaan yang ada di Jakarta Barat, mulai hari ini hingga 5 Juni mendatang. Mobil yang dimaksud adalah Wuling EV (Electric Vehicle).

    Sesuai namanya, model ini dibangun menggunakan basis Global Small Electric Vehicle atau GSEV yang mengandalkan energi listrik sebagai sumber penggerak.

    “Wuling telah menampilkan kendaraan listrik berbasis GSEV sejak 2018, sebagai bentuk kesiapan dalam memasuki era elektrifikasi kendaraan di Indonesia. Dalam waktu dekat, kami akan mewujudkannya,” ujar Brand and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani di acara pre-launch Wuling EV, dikutip VIVA Otomotif Rabu 1 Juni 2022.

    Dian menuturkan, mobil berukuran mungil tersebut nantinya akan menjadi kendaraan pendukung acara Konferensi Tingkat Tinggi G20.

    “Mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini, resmi menjadi official car partner dari KTT G20 mendatang. Hal ini merupakan langkah awal yang luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling, untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” tuturnya.

    Terkait jumlah unit yang akan disediakan, Dian menjelaskan bahwa rencananya ada sebanyak 300 unit Wuling EV yang siap mendukung kebutuhan mobilitas selama kegiatan KTT G20 berlangsung.

    Nantinya, seluruh unit yang digunakan dalam acara tersebut merupakan unit yang diproduksi di fasilitas pabrik Wuling yang berlokasi di Cikarang, Jawa Barat. 



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Rabu, 1 Juni 2022 - 18:44 WIB
    Judul Artikel : Mobil Buatan Cikarang Jadi Kendaraan Resmi Acara KTT G20
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1480561-mobil-buatan-cikarang-jadi-kendaraan-resmi-acara-ktt-g20?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Yunisa Herawati

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mobil Buatan Cikarang Jadi Kendaraan Resmi Acara KTT G20
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar