Bareskrim Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Binomo, Ada Pacar Indra Kenz

Daftar Isi

    Foto: Gedung Bareskrim Mabes Polri. (Foto ilustrasi). (VIVA.co.id/ Syaefullah)

     

     

    Lancang Kuning – Bareskrim Polri menetapkan tiga orang tersangka baru dalam kasus Binomo, dengan tersangka Indra Kenz. Dirtipiddeksus Bareskrim Polri, Brigjen Whisnu Hermawan mengatakan, hingga saat ini pihak penyidik telah menetapkan tujuh orang tersangka.

    Dia mengatakan, sebelumnya telah dilakukan penahanan terhadap empat orang tersangka, yakni Indra Kesuma, Brian Edgar Nababan, Wiky Mandara Nurhalim, Fakar Suhartami Pratama.

    "Terhadap tiga orang tersangka Nathania Kesuma alias NK, adik dari tersangka IK, tersangka Vanessa Khong alias VK, pacar tersangka IK, dan tersangka Rudiyanto Pei alias RP, ayah VK," kata Whisnu dalam keterangannya, Minggu, 10 April 2022. 

    Selanjutnya, Whisnu mengatakan bahwa akan dilakukan pemeriksaan terhadap para tersangka baru itu pada Kamis, 14 April 2022, terkait dengan transaksi dan aliran dana dari Indra Kenz terhadap mereka.

    Pada tiga orang tersangka tersebut terdapat aliran dana dari tersangka Indra Kesuma alias Indra Kenz, dengan dugaan telah membantu untuk menempatkan atau menyamarkan dana atau menyembunyikan dana hasil dari kejahatan tersebut.

    Terhadap tiga orang tersangka NK, VK, dan RP ini, polisi menyangkakan pasal 5 dan atau pasal 10 Undang-undang Nomor 8 Tahun 2010, tentang Pencegahan dan Pemberantasan Tindak Pidana Pencucian Uang dan Pasal 55 ayat 1e KUHP. (LK)



    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 10 April 2022 - 22:45 WIB
    Judul Artikel : Bareskrim Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Binomo, Ada Pacar Indra Kenz
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/berita/nasional/1465571-bareskrim-tetapkan-3-tersangka-baru-kasus-binomo-ada-pacar-indra-kenz?page=all&utm_medium=all-page
    Oleh : Lis Yuliawati,Mohammad Yudha Prasetya

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bareskrim Tetapkan 3 Tersangka Baru Kasus Binomo, Ada Pacar Indra Kenz
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar