Meski Hujan, Wabup Inhil Tetap Hadiri Peringatan Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jailani

Daftar Isi

    Foto: Wakil Bupati Inhil menghadiri Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jailani

    LancangKuning.Com, INHIL - Wakil Bupati Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti tetap menghadiri peringatan Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jailani meski dalam kondisi hujan di halaman Musholla Daril Sakinah, Kelurahan Kempas Jaya, Kecamatan Kempas, Selasa (18/12/2018) malam.

    Cuaca yang hari itu tampak tidak mendukung, dimana hujan lebat mengguyur saat dilaksanakannya Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jailani, ternyata tidak menurutkan niat Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti untuk hadir di tengah-tengah warga.

    Atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil, H Syamsuddin Uti yang dikenal mudah bergaul itu menyampaikam apresiasi serta menyambut baik penyelenggaraan kegiatan haul tersebut.

    Hal yang paling dirasakan, menurut H Syamsuddin Uti adalah nuansa ukhuwah Islamiyah, dimana terjalin silahturrahmi antar sesama warga yang hadir kala itu.

    Baca Juga: Pemkab Inhil Peroleh Penghargaan Berkinerja Terbaik II Penyaluran Dana Desa 2018

    "Tentunya, ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Kegiatan keagamaan seperti haul ini merupakan sebuah upaya dari kita selaku ummat untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mengenang para ulama," pungkas H Syamsuddin Uti.

    H Syamsuddin Uti menuturkan, melalui kegiatan haul, selain dapat menumbuhkembangkan keimanan kepada Allah SWT, kegiatan tersebut juga akan mampu meningkatkan kecintaan ummat Islam kepada para wali - Nya.

    "Begitu juga yang kita harapkan, dengan rutinnya penyelenggaraan haul, kemudahan pelaksanaan pembangunan akan diperoleh serta hubungan vertikal manusia dengan Allah SWT juga hubungan antar sesama manusia akan semakin erat," jelas H Syamsuddin Uti.

    Dalam kesempatan itu, H Syamsuddin Uti juga mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta mendukung setiap tahapan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhil.

    "Kritik kami dalam membangun untuk kemajuan Kabupaten Inhil. Bantu kami Bupati Inhil, HM Wardan dan Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti. Bantu Camat, Lurah sebagai perwakilan kami di Kecamatan Kempas dan kalau ada sesuatu sampaikan kepada Camat dan Lurah, Insya Allah sampai kepada kami," tutur H Syamsuddin Uti.

    Sementara itu, Ketua panitia pelaksana peringatan Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jailani, Ustadz Nur Kholis mengucapkan terima kasih atas kedatangan Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti kala itu bersama segenap jama'ah.

    Dia mengaku bangga dengan Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti karena telah bersedia hadir dalam kegiatan rutin keagamaan tersebut meski dalam kondisi hujan.

    "Sebagai tuan rumah atau panitia, kami mengucapkan ribuan terima kasih kepada kaum muslim dan muslimat, juga kepada H Wakil Bupati Inhil, Syamsuddin Uti. Kita tiap tahun melaksanakan haul. Kita ambil ilmunya, kita pahami dan kita amalkan untuk menambah keimanan kepada Allah SWT," jelas Ustadz Nur Kholis. (Rls/LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Meski Hujan, Wabup Inhil Tetap Hadiri Peringatan Haul Syekh Abdul Kadir Al-Jailani
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar