Wardan Pimpin Doa Prosesi Pemberian Gelar Adat Kepada Presiden RI, Joko Widodo

Daftar Isi

    Foto: Bupati Inhil,  HM wardan bersalaman dengan Presiden

    LancangKuning.Com, PEKANBARU -  Bupati Kabupaten Inhil, HM Wardan diberi kehormatan untuk memimpin doa pada prosesi pemberian gelar adat “Datuk Seri Setia Amanah Negara” kepada Presiden RI, Joko Widodo beserta Istri, Iriana Joko Widodo, Sabtu (15/12/2018), di Gedung LAM Riau Pekanbaru.

    Dalam momentum kedatangan Presiden Joko Widodo ke Provinsi Riau itu, Bupati Kabupaten Inhil juga berkesempatan untuk melakukan tepuk tepung tawar sebagai tanda pemberian gelar 'Datuk Seri Setia Amanah Negara' dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau kepada Presiden Joko Widodo beserta Istri.

    Bupati menuturkan, dengan pemberian gelar 'Datuk Seri Setia Amanah Negara', berarti Presiden RI sudah menjadi bagian dari masyarakat Riau yang didalamnya termasuk juga menjadi masyarakat Kabupaten Inhil.

    "Kita berharap perhatian negara terhadap Provinsi Riau menjadi lebih besar. Dimana, telah banyak program-program Presiden yang sudah diberikan sebagai bentuk dukungan terhadap kelancaran pembangunan Provinsi Riau selama ini," kata Bupati.

    Baca Juga: Bupati dan Wabup Inhil Ikuti Pawai MTQ di Provinsi Riau

    Kedepan, Bupati berharap, perhatian pemerintah pusat juga dapat diberikan kepada Kabupaten Inhil dengan potensi kelapa dunia - nya yang saat ini dalam kondisi memprihatinkan, terutama dalam hal harga jual.

    "Dengan begitu, harga jual kelapa di tingkat petani dapat lebih baik lagi sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat," pungkas Bupati.

    Kedatangan Presiden Joko Widodo ke Pekanbaru, Riau didampingi pula oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko, Menteri Dalam Negeri RI, Tjahjo Kumolo, Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal, (Pol) Tito Karnavian, Kepala Badan Intelijen Negara, Budi Gunawan.

    Disamping itu, turut hadir Plt Gubernur Provinsi Riau, Ketua DPRD Provinsi Riau, Unsur Forkopimda Provinsi Riau, Ketua dan Pengurus LAM Riau serta Bupati/Walikota se-Provinsi Riau. (Adv)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wardan Pimpin Doa Prosesi Pemberian Gelar Adat Kepada Presiden RI, Joko Widodo
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar