Pandemi Belum Berakhir, IZI Riau Salurkan Bantuan Paket Sembako

Daftar Isi

    Foto: Tim relawan IZI Riau memberikan bantuan paket sembako untuk masyarakat 

     

    Lancang Kuning - Pandemi masih belom berakhir, banyak masyarakat yang terkena dampak ekonomi secara lansung. Ada yang di PHK, ada yang gajinya dipotong perusahaan, kemudian UMKM banyak yang harus gulung tikar karna daya beli masyarakat sangat rendah semenjak pandemi melanda. Namun disisi lain infak dan sedekah dari masyarakat menengah keatas semakin meningkat untuk membantu kaum dhuafa yang terkena dampak lansung dari pandemi. 

    Hal ini merupakan salah satu bukti kepedulian masyarakat  akan rasa saling tolong menolong masih kuat di Indonesia.
    Selasa (02/11) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyalurkan bantuan sembako kepada Keluarga Tangguh yakni para janda dan dhuafa yang terkena dampak pandemi covid-19.

    Penyaluran bantuan sembako ini dilakukan secara door to door untuk menghindari  kerumunan walaupun kurva pasien positif covid sudah mulai melandai di Indonesia.

    Bantuan sembako ini disalurkan di daerah Kelurahan Air Putih dan Tuah karya serta kelurahan Meranti Pandak  yang mana telah didata oleh perangakat kelurahan setempat agar tepat sasaran. Sebanyak 25 sembako disalurkan untuk memenuhi kebutuhan hidup para dhuafa yang terkena dampak pandemi.

    “Terima kasih IZI Riau telah datang ke rumah kami untuk memberikan bantuan sembako, hanya Allah yang mampu membalas kebaikan kalian, semoga dimurahkan rezeki kalian dan juga diberikan kemudahan segala urusan untuk para donatur di IZI Riau,” ucap Ibu Misdarmawati salah satu  penerima bantuan Paket Sembako.

    “Semua ini hanya titipan para donatur yang telah berzakat di IZI Riau, bantuan ini salah satu ikthiar kita untuk meringankan keluarga dhuafa yang terkena dampak lansung dari pandemi yang belum tentu kapan berakhirnya, semoga bantuan yang diberikan berkah buat donatur dan penerima bantuan," ujar Amar Naufal selaku ketua Simpul Relawan Inisiatif. (LK/Das) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pandemi Belum Berakhir, IZI Riau Salurkan Bantuan Paket Sembako
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait