Aksi Viral Kasat Lantas Membantu Masyarakat dan Pelajar Saat Banjir, Ini Kata Kapolres Dumai

Daftar Isi

     

    Lancang Kuning, DUMAI - Viralnya aksi Kasat Lantas Polres Dumai AKP Akira Ceria membantu masyarakat dan pelajar saat terjadi banjir yang melanda Kota Dumai mendapatkan tanggapan dari Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid.

    AKBP Muhammad Kholid saat dikonfirmasi, Rabu (27/10/2021) di Dumai membenarkan adanya pengaturan arus lalu lintas diruas jalan yang terdampak banjir diwilayah hukum Polres Dumai.

    "Benar adanya pengaturan arus lalu lintas yang dilakukan oleh Kasat Lantas bersama personilnya terhadap jalan yang terdampak banjir di wilayah hukum Polres Dumai," ujar Kholid yang juga mantan Kapolres Kampar.

    Ditambahkan Kholid, bahwa pengaturan arus lalu lintas setiap hari dilakukan oleh personil Satlantas Polres Dumai disejumlah ruas jalan di Kota Dumai.

    “Kegiatan ini dilaksanakan untuk mencegah kemacetan, sekaligus membantu melancarkan arus lalu lintas bagi masyarakat pengguna jalan yang akan beraktivitas," ujarnya lagi.

    Lanjut Kholid, apalagi dimusim penghunjan seperti saat ini. "Jadi kita tempatkan personel di lokasi-lokasi banjir, selain untuk pengaturan lalu lintas juga untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pengguna jalan," tuturnya mengakhiri wawancara.

    Sebelumnya, aksi anggota nya  mendadak viral dan menjadi perbicangan di kalangan masyarakat Kota Dumai. AKP Akira Ceria viral karena aksinya secara spontan membantu masyarakat dan pelajar saat mendorong kendaraan yang terjebak dalam banjir akibat hujan deras.

    Akira Ceria rela berbasah-basahan mengatur lalu lintas dan mendorong sepeda motor yang mogok saat hujan deras yang mengakibatkan genangan air di jalanan.

    Sosok wanita itu menjadi seorang pahlawan karena membantu mendorong pemotor yang mogok terjebak banjir di kawasan Jalan Sultan Syarief Kasim, Kota Dumai, Rabu (27/10/2021). (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aksi Viral Kasat Lantas Membantu Masyarakat dan Pelajar Saat Banjir, Ini Kata Kapolres Dumai
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait