Bupati Inhil Sampaikan Pidato Pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD Tahun 2019  Sidang Paripurna DPRD Inhil

Daftar Isi

    Foto: Saat kata sambutan Bupati Inhil, HM wardan

    LancangKuning.Com, INHIL - Bertempat di ruang rapat kantor DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dilaksanakan sidang Paripurna DPRD Kabupaten Indragiri Hilir. Rapat ini dalam rangka penyampaian pidato pengantar nota keuangan dan rancangan peraturan daerah tentang APBD Kabupaten Indaragiri Hilir Tahun 2019.

    Dalam sidang tersebut hadir Ketua Pengadilan Negeri Tembilahan, Ketua Pengadilan Agama Tembilahan, Ketua Wakil Dan Angota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir, Anggota DPD Provinsi Riau Yang berasal dari dapil Inhil dan penjabat lainnya.

    Bupati Indragiri Hilir H Muhammad Wardan dalam pidatonya mengungkapkan, pembahasan dan penyusunan rancangan APBD Tahun Anggaran 2019 bertujuan untuk menyelaraskan kebijakan ekonomi makro dan sumber daya yang tersedia, serta mengalokasikan sumber daya secara tepat sesuai dengan kebijakan pemerintah dan mempersiapkan kondisi bagi pelaksana pengelola anggaran secara baik.

    Pembahasan yang dilaksanakan berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri tentang pedoman penyusunan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2019. Selanjutnya, dijelaskan, kebijakan umum APBD dan prioritas dan anggaran sementara disesuaikan dengan ketetapan Peraturan Presiden Republik Indonesia tentang Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2019 yang menjadi acuan perangkat daerah penjabat pengelola keuangan daerah dalam meyusun APBD Tahun Aggaran 2019.

    Kemudian, hasil keputusan sidang bersama Bupati dan DPRD Kabupaten Indragiri Hilir akan disampaikan kepada Gebernur Riau untuk di evaluasi, dilansir dari Bermadah. Selasa (27/11).

    Pokok kebijakan yang dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan mendasar yaitu program-program pembangunan yang lebih menyetuh masyarakat dengan memperhatikan usulan masyarakat serta identifikasi atas permasalahan tahun-tahun sebelumnya dan hanya program-program bermanfaat yang akan dilaksanakan.

    Pokok kebijakan yang dilaksanakan pada tema pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir Tahun 2019 yaitu memantapkan pembangunan infrastruktur, mengembangan industri manufaktur dan pariwisata untuk mewujudkan pemerataan ekonomi.

    Untuk mewujudkan tema tersebut harus didukung sasaran dan arah kebijakan berupa penurunan tingkat kemiskinan, pembangunan insfratruktur pada daerah seperti pembangunan jalan dan jembatan, penyediaan listrik, air bersih sarana dan prasarana pendidikan, sarana dan prasarana kesehatan, pengembangan ekonomi masyarakat pada daerah kantong kemiskinan melalui koperasi dan industri kecil dan UKM serta lain sebagainya. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Inhil Sampaikan Pidato Pengantar Nota Keuangan Rancangan APBD Tahun 2019  Sidang Paripurna DPRD Inhil
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar