Baznas Provinsi Riau Himbau Masyarakat Untuk Membayar Zakat Fitrah

Daftar Isi



    LANCANGKUNING.COM, Pekanbaru-Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Riau, Masriadi Hasan, memberikan himbauan kepada  masyarakat untuk membayar zakat fitrah.

    Dalam pernyataannya, Hasan  menghimbau kepada seluruh masyarakat Muslim untuk segera membayar zakat fitrah sebagai bagian dari ibadah dalam menjalankan agama islam dan bisa mensucikan harta dan jiwa.

    "Saya menghimbau kita semua untuk membayar zakat, agar harta kita bersih, jiwa kita juga menjadi bersih, sehingga kita menghadap allah juga dalam keadaan bersih," ucap Hasan, Rabu (3/4/2024) siang.

    Hasan menekankan pentingnya membayar zakat fitrah sebagai kewajiban seorang muslim. Ia juga mengingatkan bahwa di dalam setiap harta yang kita peroleh terdapat hak fakir miskin. Ia juga menjelaskan tujuan dan manfaat dari zakat fitrah. 

    Ia juga berharap zakat fitrah bisa dilaksanakan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan, agar bisa cepat disalurkan kepada yang membutuhkan.

    "Zakat merupakan salah satu kewajiban orang muslim, karena ia adalah pondasi agama. Zakat merupakan perintah allah untuk mewujudkan saling bantu antara kita dengan orang yang membutuhkan,"  ujar Hasan.

    Untuk masyarakat yang akan menunaikan zakat fitrah bisa mendatangi langsung kantor Baznas Provinsi Riau, di Jalan Diponegoro. Dengan himbauan ini, diharapkan masyarakat Muslim di Provinsi Riau segera melaksanakan kewajiban zakat fitrah.(upi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Baznas Provinsi Riau Himbau Masyarakat Untuk Membayar Zakat Fitrah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar