KOSN Kota Pariaman Tahun 2021 Digelar

Daftar Isi

    Foto: Humas Pariaman

     

    Lancang Kuning, PARIAMAN ---Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) Kota Pariaman Tahun 2021 tingkat SD/MI dan SMP/MTs mulai digelar. Acara yang dibuka oleh Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kota Pariaman Suhaimi dilaksanakan di Gor Radjo Bujang, Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Senin (14/6).

    “Hari ini Disdikpora kembali melaksanakan KOSN Kota Pariaman Tahun 2021 tingkat SD/MI dan SMP/MTS. KOSN dilaksanakan mulai tanggal 14 s/d 17 Juni 2021 dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Berbagai macam kompetisi dilaksanakan, antara lain karate, silat, atletik, bulu tangkis,  tenis meja dan sepak bola tingkat SD, “ungkapnya.

    KOSN dilaksanakan berdasarkan edaran dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI tentang kejuaraan olimpiade olahraga yang tahun ini diikuti dua cabang olahraga karate dan silat. Kedua cabang tersebut akan dilakukan secara daring mulai tingkat provinsi sampai nasional.

    “Untuk lokasi KOSN di Kota Pariaman kita bagi di beberapa tempat. Cabang karate, silat, bulutangkis dan tenis meja akan dilaksanakan di Gor Radjo Bujang Karan Aur, cabang sepak bola dilaksankan di lapangan bola Padang Kunik, Kecamatan Pariaman Utara, cabang atletik dilakanakan di Gor Rawang kota Pariaman. Pelaksanaan kompetisi menerapkan protokel kesehatan yaitu tidak mengizinkan adanya penonton dan pendampingan sehingga yang berada dilokasi hanya pelatih dan panitia serta juri, “ tambahnya.

    “Dengan dilaksanakannya KOSN ini, Kota Pariaman akan mempunyai bibit - bibit atlit yang selanjutkan akan dilakukan pembinaan sehingga kapanpun ada perlombaan, kita hanya tinggal tunjuk siapa yang akan mengikuti. Disamping itu, kompetisi ini juga sekaligus melatih anak untuk membiasakan diri berolahraga apalagi masa Pandemi Covid-19, “ tutupnya. (LK/ADV/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KOSN Kota Pariaman Tahun 2021 Digelar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar