Forum Anak Kabupaten Kampar Taja Gerakan Waqaf Qur'an dan Iqra di Desa Batu Gajah

Daftar Isi

    Foto: Istimewa

     

    Lancang Kuning, KAMPAR - Meski dalam keadan berpuasa dan ditengah pandemi Covid 19 yang kian hari semakin menjadi, tidak menyurutkan semangat dari Forum Anak Kabupaten Kampar untuk mengadakan kegiatan yang bermanfaat dalam rangkan memenuhi hak-hak anak yang ada di Kabupaten Kampar.

    Kamis, 6 Mei 2021 pukul 15.00 WIB, Forum Anak Kabupaten Kampar (FAKAR) bersama Pembina dan Fasilitator Forum Anak yang berjumlah 14 orang, berangkat dari Kota Bangkinang menuju Desa Batu Gajah.

    Keberangkatan rombongan ini bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Gerakan Waqaf Qur'an dan Iqra yang bertempat di Mushala Al-Ikhlas Desa Batu Gajah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Gerakan waqaf Al-Qur'an dan Iqra ini merupakan kerjasama antara Yayasan Amal Bakrie Amanah, Komunitas Riungan Shodaqoh dan Forum Anak Kabupaten Kampar. InsyaAllah sebanyak 30 Al-quran dan 40 Iqra akan diserahkan kepada MDTA Al-Makuriyah yang akan digunakan sebagai media belajar dan mengaji bagi anak-anak Desa Batu Gajah yang bersekolah di MDTA tersebut.

    Kegiatan Waqaf Al-Qur'an dan Iqra ini hadiri oleh Catur AbdiYanto (Volunteer Bakrie Amanah dan Riungan Shodaqoh Wilayah Riau), Satiti Rahayu, SKM, MKM (Ketua Bidang Perlindungan Anak DPPKBP3A Kab. Kampar), Djunaid (Kepada Desa Batu Gajah), Kepala MDTA Al-Makmuriyah Batu Gajah dan Pengurus Forum Anak Kabupaten Kampar serta siswa/i MDTA Al-Makmuriyah.

    Sebagimana biasanya, acara ini diawali dengan pembukaan dan beberapa kata sambutan dan sebagai informasi serta penekanan kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

    Dalam sambutannya, Kepala Desa Batu Gajah menyampaikan ungkapan terimakasihnya. "Kami selaku Kepala Desa Batu Gajah mewakili pimpinan MDTA Al-Makmuriyah mengucapakan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini, dan terimakasih karena memperhatikan anak-anak desa kami, dengan memberikan bantuan berupa waqaf Al-Qur'an dan Iqra. InsyaAllah bantuan ini akan dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Kami turut mendokan seluruh pihak yang terlibat dan semua orang yang telah mewaqafkan Al-Qur'an dan Iqra ini, diberikan pahala oleh Allah. Aamiin"

    Satiti Rahayu, SKM, MKM selaku Kabid PA DPPKBP3A dan Pembina Forum Anak Kabupaten Kampar, dalam kata sambutannya, mengatakan "Kegiatan ini kami laksanakan dalam upaya pemenuhan hak anak pada kluster ke 4 yang salah satunya pendidikan. Dimana pendidikan disini bukan hanya pendidikan formal, namun juga pendidikan nonformal serta bukan hanya pendidikan tentang pengetahuan umum akan tetapi juga agama. Sehingga kami berharap dengan adanya bantuan ini, dapat menunjang proses belajar mengaji dan baca Al-Qur'an bagi anak-anak di Desa Batu Gajah"

    Selanjutnya, dalam kata sambutannya, Catur AbdiYanto menyampaikan "Mewakili Yayasan Amal Bakri Amanah dan Riungan Shodaqoh, kami mengucapkan terimakasih kepada pihak Desa Batu Gajah yang telah menyambut kedatangan kami dengan hangat. Terimakasih juga kami sampaikan kepada Forum Anak Kabupaten Kampar yang telah bersedia menjadi partner kerjasama dalam penyaluran waqaf ini. Kami berharap waqaf ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin dan semoga suatu saat nanti akan ada Hafiz dan Hafizah yang berasal dari Desa Batu Gajah. Aamiin"

    Setelah memberikan kata sambutan, Catur yang didampingi oleh Kepala Desa Batu Gajah, Ketua Bidang PA DPPKBP3A dan Perwakilan Pengurus Forum Anak Kabupaten Kampar menyerahkan bantuan waqaf Al-Qur'an dan Iqra ini kepada Kepala beserta murid MDTA Al-Makmuriyah.

    Kegiatan ini ditutup dengan kegiatan foto bersama yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Forum Anak Kabupaten Kampar Taja Gerakan Waqaf Qur'an dan Iqra di Desa Batu Gajah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait