Jokowi: COVID Masih Ada, Jangan Merasa Situasi Sudah Terkendali!

Daftar Isi

    Foto: Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)

     

    Lancang Kuning - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada penularan COVID-19. Jokowi meminta masyarakat tidak lengah meskipun kasus COVID-19 di Indonesia mengalami penurunan.

    "Pandemi COVID masih nyata ada di negara kita. Oleh sebab itu, kita harus tetap benar-benar waspada. Tetap tidak boleh lengah. Tidak boleh menyepelekan yang namanya COVID. Memang, kurva kasus COVID di Tanah Air sudah melandai sejak penerapan PPKM skala mikro dan dimulainya program vaksinasi," kata Jokowi dalam video yang ditayangkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Minggu (2/5/2021), dilansir LKC dari detik.com

    Jokowi meminta masyarakat untuk tidak cepat berpuas diri dan merasa sudah aman. Kedisiplinan protokol kesehatan masih menjadi kunci.

    "Memang, tren kesembuhan terus meningkat dan bahkan hari ini jumlah kasus aktif berada di 100 ribu orang. Kemudian ada penurunan kasus harian, tapi jangan dulu berpuas diri. Jangan optimisme berlebihan. Jangan merasa situasi sudah terkendali. Jangan merasa sudah aman. Belum. Upaya menekan kasus aktif ini harus terus dilakukan. Harus terus dilakukan. Dan sangat bergantung dengan kedisiplinan kita semua dalam menjalankan protokol kesehatan," kata Jokowi.

    Jokowi menjelaskan protokol kesehatan harus tetap dijalankan oleh semua pihak. Termasuk juga mereka yang berada di zona merah hingga zona hijau.

    "Iya, kita semua baik yang sudah divaksin maupun yang belum divaksin. Baik yang berada di zona merah, zona oranye, zona kuning, dan zona hijau, harus tetap berdisiplin menjalankan prokes. Memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan," imbuh Jokowi. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi: COVID Masih Ada, Jangan Merasa Situasi Sudah Terkendali!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar