Korban Penganiayaan Habib Bahar Akui Diiming-imingi Rumah oleh Polisi

Daftar Isi

    Foto: Habib Bahar bin Smith. (VIVA/Adi Suparman)

    Lancang Kuning – Sidang perkara penganiayaan terhadap sopir dengan terdakwa Habib Bahar bin Smith digelar pada 27 April 2021 kemarin. Dari persidangan tersebut, ada yang menjadi viral di media sosial, yakni pengakuan korban yang juga pelapor dalam kasus ini yaitu Andriansyah.

    Dikutip VIVA Kamis 29 April 2021 dari salah satu akun youtube, memuat video persidangan Habib Bahar saat dia menanyakan kasusnya ke korban. Bahar menanyakan tentang upaya iming-iming rumah dan pekerjaan oleh oknum polisi. Berikut pernyataan lengkapnya;

    Habib Bahar: Anda jangan takut jaksa, jangan takut hakim, jangan takut polisi, takut Allah. Bicara apa adanya. Anda dijemput paksa atau tidak?

    Andriansyah: Jemput paksa

    Habib Bahar: Nah begitu jangan abu-abu. Hitam hitam putih putih.

    Habib Bahar: Anda diimingi rumah dan pekerjaan oleh polisi?

    Andriansyah: Betul

    Habib Bahar: Dan banyak iming-imingan lain oleh polisi tapi karena kita sudah berdamai, Anda tidak mau membuat BAP baru?

    Andriansyah: Iya

    Habib Bahar: Yang mulia, saya membuktikan apa yang saya omongkan kemarin itu benar 

    Kuasa hukum Habib Bahar, Ichwan Tuankota saat dihubungi VIVA mengatakan apa yang viral di media sosial soal pengakuan Andriansyah itu memang benar terjadi di dalam persidangan.

    "Itu fakta persidangan kemarin menurut keterangan saksi korban Ardiansyah yang di hadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum. Semua sudah diungkapkan dalam pedsidangan terbuka untuk umum di depan majelis hakim pengadilan negeri Bandung," kata dia, dilansir LKC dari Viva co.id

    Sebelumnya, terdakwa Habib Bahar bin Smith kembali menjalani sidang virtual dalam kasus penganiayaan di Pengadilan Negeri Klas 1A Khusus Bandung. Pada sidang lanjutan tersebut, Bahar menuturkan motif penganiayaan terjadi meski sudah dimaafkan.

    Kasus tersebut berawal pada 2018, sang istri yang tengah diantar korban pada malam hari. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan Viva co.id dengan judul berita https://www.viva.co.id/berita/nasional/1368852-korban-penganiayaan-habib-bahar-akui-diiming-imingi-rumah-oleh-polisi?utm_source=section=terpopuler&utm_medium=articles&utm_campaign=Terpopuler

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Korban Penganiayaan Habib Bahar Akui Diiming-imingi Rumah oleh Polisi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar