Prospek Kerja Teknik Elektronika Untuk Wanita

Daftar Isi

    LancangKuning  - Lulusan teknik elektronika memiliki suatu peluang yang sangat besar sekali menjadi suatu tenaga para pelajar seperti guru SMK jurusan listrik, audio video, instalasi listrik, elektronika industri, juga bisa menjadi dosen sebagai jurusan elektro ataupun juga menjadi dosen dengan jurusan lain yang berkaitan dengan teknik. Jadi kaum  para perempuan tidak usah khawatir saat lulus S1 tidak bisa bekerja yang cocok

    • Pegawai negeri

    Merupakan menjadi pegawai negeri. Bagi lulusan teknik elektro mempuyai suatu kesempatan untuk bekerja sebagai pegawai negeri sipil dan di bidang energy dan juga sumber daya mineral antara lain yaitu dirjen ke tenaga listrik kan kementerian energy dan sumber daya mineral.

    Dan prospek kerja menjadi seorang pegawai negeri sipil ini sangat direkomendasikan sekali untuk para kaum wanita yang lulusan dari teknik elektro

    • Badan usaha milik Negara

    Kesempatan bekerja di jurusan teknik elektro lainnya merupakan bisa bekerja di badan -badan usaha milik suatu Negara atau disingkat dengan BUMN. Tentunya dengan yang bersangkutan dengan telekomunikasi dan energy seperti PT pertamina, PT Telkom, PLN, TELKOMDSEL, dan perusahaan -perusahaan lainnya.

    Anda tidak harus dan tidak juga bisa turun langsung ke lapangan untuk bekerja, anda harus bisa bekerja pada posisiyang tidak mengharuskan sebagai pekerja lapangan atau bagian structural.

    • Sector swasta

    Prospek kerja lulusan teknik elektro di sektor swasta sangatlah luas sekali. Terutama bagian untuk perusahaan -perusahaan yang berhubungan dengan telekomunikasi seperti Telkom, depkominfo, xl axiata, indosat, telkomsel, dan masih sangat banyak lagi.

    Dan bukan hanya itu saja, tamatan pada jurusan teknik elektro juga bisa bekerja di perusahaan yang berbasis pengembangan computer baik hardware ataupun juga software untuk dunia yang sangat lebih melek terhadap teknologi.

    • Wirausaha

    Lulusan teknik elektro juga bisa membuat/membuka usaha sendiri karena jurusan teknik elektro telah dibekali ilmu sampai dapat berhadapan langsung dengan masalah yang bersangkutan dengan kelistrikan ataupun juga computer

    Bagi anda yang mau berwirausaha dengan ada be bekalan ilmu yang mempunyai bisa kok di antaranya yaitu dengan menjadi tutor ataupun instruktur yang berkaitan dengan ke tenaga listrik an, elektronika industri, instalasi listrik, dan bisa juga mengembangkan sendiri bisnis star Up sendiri.

    • Software developer

    Siapa yang bilang bisa jadi software developer hanya untuk para anak lulusan teknik informatika saja. Anak teknik elektro juga ternyata bisa di dalam bidang tersebut.

    Memang anak teknik informatika bisa sebagai pengembang bagi perangkat lunak untuk suatu kebutuhan internet of things(IOT). Dan anak lulusan teknik elektro pun juga di bekal kemampuan bahasa pemrograman untuk perangkat ketas seperti misalnya arduino.

    • System engineering

    System engineering ataupun rekayasa system adalah kumpulan konsep, metodologi dan suatu pendekatan, dan juga tools untuk menginstalasi dan juga merancang suatu system yang kompleks.

    Kompleksitas system biasanya diakibatkan karena ada 2 faktor yakni kompleksitas dinamis dan detail. Kompleksitas detail merupakan ketika komponen yang dibuat untuk sangat banyak dan dilengkapi dengan multi sourcing, multi criteria, multi standar, dan lain sebagainya.

    • Control engineering

    Merupakan disiplin ilmu keteknikan yang mengimplementasikan teori yang mengendalikan terhadap suatu system yang mengarah dan bisa diprediksi

    Di definisikan ialah output dari system itu merupakan fungsi dari input. Yang bertujuan dari pengendalian ini ialah membuat suatu system yang menghasilkan suatu output yang bisa sesuai dengan apa yang diinginkan.

    • Dosen

    Teknik elektro juga mempunyai peluang untuk menjadi seorang dosen tenaga pendidikan dan selain itu lulusan program studi teknik elektro bisa menjadi dosen pada jurusan teknik elektro ataupun juga jurusan keteknikan yang lainnya.

    Rekayasa system pada zaman sekarang ini terutama nya di amerika sangat lengket sekali dengan dunia militer karena memang produk militer kebanyakan memilki kompleksitas detail contoh kapal induk, pesawat tempur,dan system pertahanan rudal, dan juga banyak yang lainnya. (angga)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Teknik Elektronika Untuk Wanita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar