Jurusan Teknik Sipil Terbaik Di Indonesia 2021

Daftar Isi

    LancangKuning - Teknik sipil juga termasuk jurusan teknik yang mempunyai banyak peminat. Banyak universitas di Indonesia yang sediakan jurusan ini. Beberapa antara lain sudah ter akreditasi dari BAN- PT.

    Sebagian universitas bahkan memiliki jurusan metode sipil yang terbaik di Indonesia.

    dan kita akan merangkum Daftar jurusan teknik sipil terbaik di Indonesia dirilis oleh langsung dari lembaga internasional yaitu Times Higher Education( THE). THE merilis World University Rankings( WUR) untuk tahun 2021. Terdapat lima indikator yang digunakan buat menentukan peringkat universitas dan jurusan terbaik.

    Dan kita akan menampilkan 6 Universitas dengan Teknik Sipil terbaik di Indonesia Versi Times Higher Education(THE) World University Rankings(WUR) 2021:

    • Institut Teknologi Bandung( ITB)

    Tidak hanya menjadi kampus dengan program studi Teknik Sipil sangat tua di Indonesia, ITB juga ialah salah satu universitas terbaik di Tanah Air. Prodi Teknik Sipil di ITB didirikan pada 3 Juli 1920 dan pernah digabungkan dengan Fakultas Metode Sipil UI pasca Proklamasi Kemerdekaan.

    Di Prodi Teknik Sipil ITB, kalian dapat temukan 5 area pendidikan: Construction Engineering and Management, Geotechnical Engineering, Structural Engineering, Transportation Engineering, dan Water Resources Engineering.

    Nilai keseluruhan: 20, 4- 28, 3

    Kutipan( citations): 30, 3

    Pendapatan industri: 87, 0

    Pandangan internasional: 51, 3

    Penelitian: 19, 5

    Pengajaran: 22, 9

    • Universitas Indonesia(UI)

    Jurusan Teknik Sipil UI ialah bagian dari Fakultas Teknik. Di sini, kalian dapat temukan 6 peminat an buat kalian pilih. Keenam bidang peminat an tersebut merupakan Geoteknik, Lingkungan, Manajemen Konstruksi, Manajemen Sumber Daya Air, Struktur, dan Transportasi.

    Menariknya, kalian dapat pilih program Fast Track di Jurusan Teknik Sipil UI. Melalui program ini, kalian dapat selesaikan pembelajaran S1 dan S2 secara langsung hanya dalam 5 tahun, lho!

    Nilai keseluruhan: 20, 4- 28, 3

    Kutipan( citations): 15, 6

    Pendapatan industri: 87, 5

    Pandangan internasional: 48, 6

    Penelitian: 15, 2

    Pengajaran: 28, 8

    • Universitas Gajah Mada( UGM), Yogyakarta

    Pada mulanya, Teknik Sipil merupakan jurusan di UGM yang lahir berbarengan dengan Fakultas Teknik. Hanya saja, nama Jurusan Teknik Sipil kemudian diperbaharui serta ditetapkan pada tahun 2006 sebagai Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan.

    Karena sudah melalukan perubahan nama , Jurusan Teknik Sipil dan Lingkungan masih masuk di dalam bagian Fakultas Teknik di UGM, kok. Jika kalian telah lama berminat mau kuliah di Yogyakarta, pasti UGM dapat jadi opsi yang cocok. Karena, UGM bukan hanya universitas yang bagus dari Teknik Sipil nya saja, tetapi juga merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia.

    Nilai keseluruhan: 14, 4- 20, 3

    Kutipan( citations): 20, 2

    Pendapatan industri: 59, 7

    Pandangan internasional: 31, 0

    Penelitian: 9, 2

    Pengajaran: 17, 9

    • Institut Teknologi Sepuluh November( ITS) Surabaya

    Prodi Teknik Sipil ITS merupakan bagian dari Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan semenjak tahun 1983- sebelumnya, program studi ini merupakan fakultas tersendiri. Dengan menempuh studi di Prodi Teknik Sipil ITS, kalian dapat menikmati kesempatan untuk memilah dari 6 kelompok peminat an.

    Keenam kelompok peminat an tersebut merupakan Geoteknik, Manajemen Aset( kerja sama khusus dengan Kementerian Pekerjaan Umum), Manajemen dan Rekayasa Sumber Air( MRSA), Manajemen dan Rekayasa Transportasi( MRT), Manajemen Proyek Konstruksi, dan Struktur.

    Nilai keseluruhan: 14, 4- 20, 3

    Kutipan( citations): 15, 8

    Pendapatan industri: 53, 6

    Pandangan internasional: 31, 8

    Penelitian: 9, 6

    Pengajaran: 18, 1

    • Universitas Brawijaya, Malang

    Jurusan Teknik Sipil Universitas Brawijaya merupakan ialah salah satu jurusan tertua di kampus UB yang terletak di Kota Malang, Jawa Timur ini. Berdiri pada 1963 bertepatan dengan tahun berdirinya Universitas Brawijaya yang berarti sudah ada dari awal kampus ini berdiri. Ada sebagian minat kemampuan pada jurusan teknik sipil meliputi struktur, geoteknik, keairan, transportasi, dan manajemen konstruksi.

    Program ini di peruntukan supaya lulusan lebih gampang menyesuaikan diri di seluruh bidang ke teknik sipil an. Tidak cuma itu lulusan diharapkan mampu menguasai dan mempraktikkan dasar ilmu teknik sipil, akrab dengan teknologi informasi, dapat berlogika dengan baik, dapat tingkatkan diri secara terus menerus, serta mempunyai kepribadian profesional.

    Nilai keseluruhan: 9, 2- 14, 3

    Kutipan( citations): 10, 1

    Pendapatan industri: 32, 7

    Pandangan internasional: 21, 9

    Penelitian: 5, 8

    Pengajaran: 12, 3

    • Universitas Diponegoro( Undip), Semarang

    Pada awal, Jurusan Teknik Sipil di Undip didirikan di tahun 1958 buat memenuhi kebutuhan akan ahli teknik sipil di Semarang dan kebutuhan buat membantu indonesia. Bersamaan dengan berjalannya waktu, Undip saat ini sudah jadi salah satu universitas teknik sipil terbaik di Tanah Air.

    Setelah menyelesaikan kuliah S1 Jurusan Teknik Sipil di Undip, kalian pula dapat lanjutkan pembelajaran di Program Magister sampai Program Doktor Teknik Sipil, lho! Sesuai buat kalian yang ingin fokus belajar dan menguasai bidang ini kan?

    Nilai keseluruhan: 9, 2- 14, 3

    Kutipan( citations): 15, 0

    Pendapatan industri: 33, 0

    Pandangan internasional: 25, 1

    Penelitian: 7, 0

    Pengajaran: 14, 6

    (adi)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jurusan Teknik Sipil Terbaik Di Indonesia 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar