Prospek kerja teknik kimia

Daftar Isi

    LancangKuning - Teknik kimia merupakan ilmu teknik yang mempelajari tentang pemrosesan suatu bahan  yang masih mentah menjadi barang yang lebih berguna  dan bermanfaat lagi, dan itu dapat berupa barang yang sudah jadi atau barang yang masih setengah jadi.

    Prospek kerja teknik kimia

    1. Environmental Risk Assessor

    lulusan jurusan Teknik Kimia, anda dapat bekerja sebagai  seorang environmental risk assessor. Profesi seorang environmental risk assessor memiliki tugas  yang penting yaitu memeriksa risiko yang mungkin akan terjadi di dalam sebuah lingkungan dengan akibat adanya sebuah aktivitas industri.  Dan profesi ini  sangat membutuhkan orang yang kompeten  atau ahli dan salah satunya dari jurusan teknik kimia.

    2. Peneliti

    Setelah anda lulus dari jurusan teknik kimia anda juga dapat bekerja sebagai seorang  peneliti.  Pilihan anda di bidang profesi ini sangatlah  memang  cocok dengan jurusan ilmu yang anda pelajari. Apalagi jika anda memang mempunyai passion di bidang meneliti dan melakukan analisis. Maka, profesi ini dapat menjadi peluang yang sangat besar  bagi anda untuk  dapat membuat inovasi  yang baru di bidang yang anda kuasai.

    Kamu juga  bisa bergabung sebagai seorang  peneliti di  sebuah perusahaan yang membutuhkan seorang peneliti.  Dan anda juga dapat mencari sponsor untuk melakukan penelitian secara mandiri. Sebagai seorang  peneliti, Kamu juga akan  mendapatkan gaji yang lumayan besar.

    3. Research And Development

    Sebagai seorang yang lulusan teknik kimia anda juga dapat bekerja di  sebuah perusahaan dengan menempati posisi research and development.  Dan posisi yang satu ini juga terbuka lebar bagi seorang yang belajar di jurusan teknik kimia.

    Sebagai staf research and development  anda bisa mendapatkan penghasilan yang cukup besar.  Besarnya gaji dapat terus meningkat sesuai pengalaman dan kredibilitas perusahaan tempat anda bekerja.

    4. Pebisnis

    Seorang  lulusan dari jurusan teknik kimia, anda dapat menjadi seorang yang  profesinya sebagai seorang pebisnis. Profesi yang satu ini sangatlah terbuka bagi siapa saja dari berbagai jenis jurusan. Bekerja sebagai  seorang pebisnis juga  akan memberikan anda sedikit kebebasan disebabkan anda dapat dengan fleksibel  untuk mengatur waktu kerja, dan dapat bahkan menentukan penghasilan mu sendiri.

    Supaya tidak jauh melenceng dari ilmu yang sudah anda pelajari,  maka anda dapat  berbisnis di bidang kimia. Namun, apabila anda  mempunyai passion di dalam bidang lain maka tidak ada salahnya untuk mengembangkan bisnis di bidang tersebut. Dan apabila  usaha anda  lancar dan sukses, maka anda bisa mendapatkan penghasilan yang sangat tinggi.

    5. PNS

    Seorang lulusan teknik kimia tidak hanya bekerja sebagai seorang peneliti saja, akan tetapi juga bisa menjadi seorang PNS. Dan  bukan hal yang biasa lagi apabila seleksi menjadi seorang  PNS itu sangatlah ketat dan sangat sulit untuk dilalui. Tetapi, jika anda berusaha dan mempunyai kemauan kuat maka anda pasti bisa lolos seleksi PNS.

    6. Quality Control

    Sebagai lulusan jurusan teknik kimia, anda dapat bekerja di perusahaan dengan menempati posisi sebagai seorang quality control. Perusahaan yang kredibel dan dapat membantu anda untuk mencapai jenjang karier yang Kamu inginkan di masa depan nantinya.

    7. Environmental, Safety, And Health Engineer

    Jika anda ingin bekerja di perusahaan, maka masih ada prospek kerja untuk seorang yang lulusan teknik kimia , dan anda dapat mencoba melamar untuk posisi environmental, safety, and health engineer.

    Ilmu yang Kamu dapat juga dapat  diaplikasikan di dalam bidang profesi ini secara optimal. Gaji yang bisa Kamu dapatkan lumayan besar tergantung posisi dan kebijakan dari perusahaan atau kantor tersebut.

    8. Project Engineer

    Lulusan teknik kimia juga bisa bekerja sebagai seorang project engineer di dalam sebuah perusahaan. Dan posisi ini  sangat banyak sekali membutuhkan seorang project engineer dan anda dapat menempatinya jika memang profesi ini menjadi salah satu keinginan anda dan Jenjang karier yang ditawarkan juga sangat menggiurkan dan membanggakan.

    9. Dosen

    Salah satu profesi yang bisa anda jalani setelah lulus nantinya  adalah menjadi seorang dosen.  Dan supaya dapat menjalani profesi ini maka anda harus terus belajar lebih mendalam lagi.  Dan sebagai seorang dosen, anda dapat membagikan ilmu yang anda dapatkan  agar jauh lebih bermanfaat. (Syaidah)

     

     

     

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek kerja teknik kimia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar