Manfaat Pemasaran Global

Daftar Isi

    LancangKuning -  Apakah pemasaran global benar-benar diperlukan untuk bisnis Anda? Jika Anda mengembangkan kampanye iklan di Amerika Serikat, apakah menurut Anda kampanye yang sama akan efektif di Prancis?

    Di sini kami memeriksa mengapa penting untuk membuat suatu pemasaran global untuk bisnis Anda, apa pun ukurannya, dan manfaat dari membuatnya.
    
    Pertama, penting untuk memperhatikan apa yang tidak termasuk dalam pemasaran global. Ini bukanlah proses standar yang Anda bawa ke tingkat global. Beberapa aspek dapat distandarisasi, seperti logo, tetapi aspek lainnya, seperti kemasan atau strategi periklanan, mungkin efektif atau tidak efektif dalam strategi pemasaran global.
    
    Pemasaran global adalah salah satu komponen dari suatu strategi global total. Hal itu harus menggabungkan semua aspek fungsional bisnis dari keuangan hingga operasi hingga R&D. Itu juga harus membawa tujuan yang jelas karena tanpa secara resmi menyatakan ke mana Anda akan pergi, Anda tidak akan pernah sampai ke sana.
    
    Untuk melakukan itu, jujurlah pada diri sendiri dan tim Anda. Tanyakan: Apa yang ingin kita capai di pasar luar negeri? Apa saja kelemahan dan kekuatan di pasar tersebut? Bagaimana cara kita mengatasinya? Potensi naik apa yang kita miliki? Bersama dengan tim Anda, jawab pertanyaan untuk menyusun strategi pemasaran global.
    
    Semakin rinci tujuannya, semakin jelas dan fokus pemasaran global. Misalnya, ketika pasar sasaran dipilih (misal-nya Prancis), bauran pasar yang terdiri dari harga, paket, dan promosi, yang sudah ada harus dievaluasi untuk menentukan bagian mana yang dapat distandarisasi dan bagian apa yang harus disesuaikan untuk memenuhi target kebutuhan pasar luar negeri. Rangkullah mereka dan kembangkan strategi Anda sedemikian rupa untuk melengkapi perbedaan.
    
    Jika pemasaran global dilakukan dengan benar, maka hal ini juga akan dapat memiliki banyak manfaat bagi organisasi, yaitu:
    
    Peningkatan Efektivitas Produk dan Layanan
    Semakin Anda tumbuh, semakin cepat dan lebih banyak Anda belajar, semakin efektif Anda dalam meluncurkan penawaran produk dan layanan yang baru dan lebih baik. Dengan IPO Facebook, perusahaan melakukan pekerjaan luar biasa dalam melayani kebutuhan pasar Amerika Utara dan menghasilkan uang. Upaya ekspansi berikutnya dilakukan di India. Apa yang ditemukan Facebook adalah bahwa periklanan Internet hanya mencakup 3 persen dari pasar periklanan India, dibandingkan dengan 17 persen di Amerika Serikat. Agar Facebook mengembangkan strategi pemasaran global di India, diperlukan peningkatan pada strategi Amerika Utara mereka yang sudah ada untuk memonetisasi semua pengguna di India dalam hal basis pendapatan mereka.
    
    Memiliki Keunggulan Kompetitif yang Lebih Kuat
    Banyak perusahaan yang secara alami bersaing secara lokal, tetapi berapa banyak perusahaan yang dapat bersaing secara global? Jika Anda menjalankan bisnis secara global, tetapi pesaing lokal Anda tidak dapat atau tidak, Anda menjadi kekuatan yang tidak dapat mereka lawan.
    
    Saat Anda bergerak maju dengan strategi global Anda, jika diartikulasikan dengan baik, semua orang ikut serta, memungkinkan organisasi yang lebih terinformasi dan lebih fokus secara keseluruhan di seluruh dunia. Lebih lanjut, ini memungkinkan Anda untuk beradaptasi dengan cepat di mana pun diperlukan berdasarkan permintaan atau tren pelanggan di pasar global.
    
    Kesadaran Pelanggan yang Tinggi
    Dengan Internet, pelanggan dapat melacak kemajuan, atau kekurangannya, suatu produk di seluruh dunia. Apple memiliki pesan yang seragam dan konsisten dengan produknya: berikan desain dan pengalaman yang luar biasa melalui antarmuka pengguna yang luar biasa. Faktor "WOW" juga berperan dalam meningkatkan kesadaran pelanggan di seluruh dunia.
    
    Pengurangan dan Penghematan Biaya
    Dengan berfokus pada pasar baru, Anda dapat mencapai skala dan cakupan ekonomi melalui standarisasi di beberapa area. Belum lagi penghematan dari pemanfaatan Internet secara global. Pelanggan dari seluruh penjuru dunia dapat menemukan Anda, dan Anda dapat menjangkau pelanggan potensial dengan satu titik kontak, seperti situs web, blog, atau halaman Facebook. Penghematan biaya dapat membantu Anda melayani pelanggan dengan lebih baik di seluruh dunia.
    
    Apakah Anda menjalankan toko satu orang atau organisasi dengan 300 karyawan, percakapan terbuka dan jujur ​​dengan diri Anda dan tim Anda tentang tujuan Anda akan membantu Anda membuat strategi pemasaran global, membangun komitmen kolektif, dan mencapai perusahaan global yang bertahan lama.(Tria)
    
     
    
     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Pemasaran Global
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar