Jokowi Instruksikan Aparat Cari Korban Lion Air 24 Jam

Daftar Isi

    Foto:Presiden Joko Widodo meminta seluruh instansi yang terlibat tak berhenti mencari korban dan badan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang.

    LancangKuning. Com - Presiden Joko Widodo alias Jokowi meminta seluruh instansi yang terlibat untuk mencari korban dan badan pesawat Lion Air JT-610 yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, tanpa berhenti. 

    "Saya juga perintahkan Kabasarnas, seluruh jajaran [Kementerian] Perhubungan, TNI, Polri, bekerja 24 jam malam hari ini," ujarnya, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (29/10) malam.

    Untuk menunjang pencarian di malam hari, ia mengaku mengerahkan semua alat penerangan. Terlebih, badan pesawat belum ditemukan.

    "Gunakan lampu untuk percepat pencarian, terutama badan pesawat yang sampai saat ini belum ditemukan meski lokasinya sudah diketahui," imbuhnya.

    Selain itu, Jokowi juga emngaku sudah memerintahkan Basarnas, TNI, dan Polri, Kemenhub, serta pihak swasta untuk mengerahkan setidakn ya 15 kapal ke lokasi pencarian.

    Presiden juga memerintahkan Kepala Basarnas maupun Menteri Perhubungan untuk memberi pembaruan informasi kepada keluarga korban tiap jamnya.

    "Minta Menhub setiap jam keluarga diberikan informasi sebaik-baiknya," tandas dia.

    Sebelumnya, pesawat Lion Air JT-610 dengan penumpang sebanyak 189 orang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10) pagi. Belum bisa dipastikan penyebab maupun jumlah korbannya. (*)

    Sumber.CNN Indonesia

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi Instruksikan Aparat Cari Korban Lion Air 24 Jam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar