Minta Bantuan Asing Cari Kapal Selam TNI, DPR: Harus Sesuai Prosedur

Daftar Isi

    Foto: Kapal Selam Nenggala TNI-AL. (Antaranews.com)

    Lancang Kuning – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, angkat bicara mengenai KRI Nanggala-402 milik TNI Angkatan Laut yang hilang kontak di perairan laut bali. Azis meminta Panglima TNI dapat segera mengerahkan pasukan dalam pencarian Kapal Selam tersebut.

    TNI dan Bakamla diharapkan dapat bersinergi dalam melakukan pencarian terhadap KRI tersebut. Diharapkan para petugas dapat bergerak cepat melakukan pencarian tersebut. 

    "TNI AL dan Bakamla diharapkan segera berkordinasi untuk menemukan titik kordinat kapal yang hilang kontak tersebut dan melakukan penelusuran keberangkatan dan tujuan kapal itu, sehingga dapat dilakukan langkah awal untuk mempermudah dan mempercepat pencarian," Kata Azis Rabu 21 April 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam itu juga menegaskan bahwa upaya TNI yang menggandeng Australia dan Singapura perlu diapresiasi. Namun demikian perlu juga di informasikan kepada Bakamla maupun relawan terkait untuk bekerjasama dalam melakukan pencarian. 

    "Selama kerja sama itu sesuai prosedur maka diperbolehkan, pencarian dan hal lainnya terkait kecelakaan latihan perang, biasanya ada prosedur penyelamatan yang disepakati oleh kedua negara tersebut," ujarnya.

    Sebelumnya diberitakan kapal selam KRI Nanggala-402 milik Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut dikabarkan hilang kontak di sekitar perairan Bali.

    Kapal selam itu hilang kontak ketika melakukan gladi resik latihan penembakan rudal yang rencananya akan disaksikan oleh Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono pada hari Kamis besok, 22 April 2021. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Minta Bantuan Asing Cari Kapal Selam TNI, DPR: Harus Sesuai Prosedur
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar