Ini Pesan Terakhir Almarhum Syarwan Hamid Kepada Kadisbud Riau

Daftar Isi

    Foto: Datuk Seri Lela Negara, Letjen TNI (Purn) H Syarwan Hamid

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Kepala Dinas Kebudayaan (Kadisbud) provinsi Riau, Datuk Yoserizal, mengaku sangat berduka atas berpulangnya Datuk Seri Lela Negara, Letjen TNI (Purn) H Syarwan Hamid. 

    Pada masa hidupnya almarhum dinilai memiliki banyak jasa bagi Riau sebagai putra daerah. Ia meninggal dunia Kamis (25/3) sekitar pukul 03.30 Wib di Rumah sakit Yudistira, Cimahi Jawa Barat. 

    Baca Juga: Effendi Gazali Pertanyakan KPK: Kapan Panggil yang Besar-Besar?

    Sebelumnya, Datuk Yoserizal mengaku pernah dipeluk oleh Almarhum. Bahkan Syarwan Hamid juga sempat meninggalkan pesan untuk terus memajukan Riau, khususnya dalam membesarkan budaya Melayu Riau.

    "Memang saya bertemu beliau tidak hanya di Pekanbaru, beberapa waktu lalu saya juga sempat bertemu di Jakarta, dimana beliau sempat memeluk saya dan berpesan terkait memajukan Riau," kata Yoserizal Zein, Kamis (25/3) 

    Baca Juga: Isi Pertemuan Kapolri Jenderal Sigit dengan Habib Syech

    Bagi Datuk Yoserizal kepergian putra Riau yang sebelumnya juga pernah menjabat Mendagri era BJ Habibie itu, tidak hanya meninggalkan luka mendalam untuk dirinya, tapi juga kepada masyarakat Riau atas jasa-jasa yang telah diberikannya untuk provinsi yang dijuluki "Negeri Lancang Kuning" itu.

    "Dari sosok beliau ini banyak yang bisa dicontoh. Diantaranya, dalam memperjuangkan daerah dan berbagai hal lainya demi kemajuan Riau seperti saat ini. Maka itu saya sangat berduka atas kepulangan beliau ini," ujarnya.

    Datuk Yoserizal yang juga merupakan pengurus Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) juga mengharapkan, agar keluarga yang ditinggalkan selalu diberikan kesabaran dalam menghadapi musibah ini. 

    "Artinya saat ini sama-sama kita doakan agar Almarhum diberikan tempat yang lebih di Surga kelak. Beliau orang baik," tutur Datuk Yoserizal.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Pesan Terakhir Almarhum Syarwan Hamid Kepada Kadisbud Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar