Prospek Kerja Agroteknologi

Daftar Isi

    LancangKuning Agroteknologi merupakan suatu bidang studi yang akan mempelajari tentang penguasaan teknologi pada produksi pertanian dengan memperhatikan dari segi kualitas dan efisiensi. Prospek kerja agroteknologi sudah terbuka lebar dan banyak peluang untuk lulusan jurusan ini apalagi negara Indonesia yang merupakan negara yang agraris dengan hasil pertanian yang begitu melimpah dan prospek kerja ini sangatlah menjamin dan menjanjikan bagi seorang lulusan jurusan agroteknologi .

    Adapun prospek kerja agroteknologi :

    • Peneliti
      Ilmu yang kamu dapatkan di jurusan agroteknologi ini dapat membawa anda menjadi seorang peneliti. Dan profesi ini sangat cocok bagi anda yang hobinya melakukan riset atau penelitian dan juga dapat menambah dan memperluas wawasan anda.
    • Akademis
      Seorang lulusan agroteknologi tidak hanya dapat bekerja sebagai peneliti saja, akan tetapi juga dapat bekerja sebagai seorang akademis atau seorang dosen. Dan ini akan sangat cocok untuk anda yang suka menurunkan atau memberikan ilmu kepada orang lain dan juga dapat meningkatkan prestasi dan pengalaman.
    • Konsultan Pertanian
      Anda juga dapat menjadi seorang konsultan pertanian yang akan bertugas memberikan saran-saran dalam sektor industri pertanian.
    • Bekerja di sektor industri
      Sebagai seorang lulusan jurusan agroteknologi anda dapat terjun langsung ke dunia industri pertanian dengan mengandalkan ilmu yang kamu pelajari dan dapatkan sewaktu kuliah dan mereka yang bergerak di bidang ini kemungkinan akan mendapatkan gaji yang lumayan besar tergantung dengan posisi dan pengalaman.
    • Bekerja bersama pemerintah
      Lulusan agroteknologi dapat bekerja dengan pemerintah. Contohnya dapat menjadi manajer pupuk dan pestisida, badan koordinasi survey, dan penelitian dan juga pengembangan di pemerintah pusat dan lain sebagainya.
    • Pebisnis
      Menjadi seorang lulusan agroteknologi bisa bekerja menjadi seorang pebisnis dan ini merupakan kesempatan bagi anda untuk memulai bisnis sendiri dengan ilmu yang sudah anda miliki dan anda juga dapat berbisnis dengan berbagai macam produk yang masih berhubungan erat dengan bidang agroteknologi.
    • Pengelola perkebunan
      Menjadi seorang pengelola perkebunan merupakan salah satu prospek kerja agroteknologi. Pengelola perkebunan dapat bertanggung jawab mengurus sebuah sektor perkebunan yang baik yang dimiliki oleh swasta atau pemerintah.
    • Perusahaan perkebunan
      Perusahaan perkebunan yang ada di Indonesia ini sangatlah banyak dan semuanya mempunyai potensi yang sangat menarik dan bagus. Menjadi perusahaan perkebunan ini sangatlah menarik untuk dijadikan prospek kerja jurusan agroteknologi karena negara Indonesia mempunyai banyak beraneka ragam tanaman ataupun tumbuh-tumbuhan.
    • Perusahaan pupuk
      Seorang yang lulusan agroteknologi dapat mencari pekerjaan di berbagai perusahaan pupuk. Dan dalam hal ini anda dapat bekerja sebagai petugas bagian manajerial ataupun operasional dan ini prospek pekerjaan ini sangat cocok untuk lulusan agroteknologi dan anda tidak kebingungan lagi untuk mencari pekerjaan.
    • Bekerja di industri pangan
      Anda dapat bekerja di bidang industri di bagian sektor pangan dan kamu bisa mengolah seluruh hasil pertanian dan gaji yang akan di peroleh lumayan besar tergantung posisi anda.
    • Bekerja di bank
      Anda tidak hanya dapat bekerja di bagian pertanian atau industri lainnya melainkan anda juga dapat bekerja atau berkarir di dunia perbankan. Dan anda dapat memilih di bagian mana anda bekerja dan mungkin profesi ini tidak ada kaitannya dengan ilmu agroteknologi akan tetapi prospek kerja ini sangat terbuka lebar untuk anda yang seorang lulusan agroteknologi.
    • Surveyor
      Lulusan agroteknologi juga bisa memilih bekerja menjadi surveyor, anda dapat menjadi surveyor untuk badan koordinasi serta badan pertahanan nasional (BPN). Dan tugas seorang surveyor ini adalah melakukan surveyor untuk tujuan tertentu dan dari tugas ini kamu dapat memberikan saran yang terbaik untuk perusahaan terkait mengenai kebijakan yang harus di ambil.

    Tujuan dari agroteknologi adalah mampu membina dan dapat mengembangkan keahlian serta kultur pertanian yang tepat dalam pengembangan pertanian di Indonesia. Dan mampu dalam menerapkan cara-cara teknik kultur yang sesuai dan tentunya tepat untuk dapat meningkatkan produk pertanian yang lebih ekonomis.(Syaidah)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Prospek Kerja Agroteknologi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar