Manfaat Mentimun untuk Hipertensi

Daftar Isi

    LancangKuning.com - Mentimun adalah salah satu buah yang banyak memiliki banyak manfaat, selain kaya akan manfaat, mentimun juga mempunyai banyak khasiat, banyak orang Indonesia yang suka mengkonsumsi Mentimun, itu yang menyebabkan Mentimun masuk kedalam kategori buah yang banyak dinikmati karena itu  karena banyak sekali cara untuk mengkonsumsi buah yang satu ini, kamu bisa membuat nya menjadi jus, diolah menjadi bahan masakan, bahkan dimakan mentah untuk dijadikan lalap sekalipun.

    Tapi tahukah kamu? Jika Mentimun mempunyai manfaat untuk orang-orang yang mengidap penyakit Hipertensi, sebelum saya menjelaskan manfaat nya, saya akan menjelaskan sedikit tentang Hipertensi.

    Hipertensi atau HTN adalah salah satu penyakit yang dapat didefinisikan sebagai kondisi tekanan darah kamu berada di atas nilai 140/90 dan akan dianggap parah jika tekanan darah pada tubuh kamu nilainya berada diatas 180/120.

    Hipertensi sering kali tidak menunjukkan gejala akan tetapi jika seiring waktu penyakit ini tidak diobati, maka akan menyebabkan tumbuh nya penyakit baru dalam tubuh anda dan tergolong dalam kategori jenis penyakit yang serius seperti penyakit jantung bahkan stroke. Jika gaya dan pola hidup tidak sehat selalu dilakukan, ini akan menyebabkan tubuh akan lebih mudah terserang penyakit Hipertensi.

    Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengobati penyakit Hipertensi, kamu dapat mengkonsumsi obat yang telah di resepkan oleh dokter atau dapat memilih alternatif obat penyembuhan yang lebih alami, dan salah satu metode penyembuhan penyakit Hipertensi ini adalah Mentimun.

    Pada Mentimun terdapat banyak zat yang dapat membantu proses penyembuhan sekaligus pencegahan untuk penyakit Hipertensi, tidak hanya itu Mentimun juga dapat sangat berguna untuk pemulihan dan penyembuhan penyakit lain seperti penyakit Ginjal, Radang Tenggorokan dan lain-lain.

    Kamu dapat mengkonsumsi Mentimun untuk mencegah ataupun mengobati penyakit Hipertensi, dan kali ini saya akan merangkum cara untuk mengkonsumsi Mentimun agar dapat kamu nikmati dengan cara berbeda dan tentu saja tidak mengurangi khasiat dari Mentimun tersebut.

    Jus Mentimun

    Bahan:

    • Mentimun Secukupnya
    • Air
    • Blender
    • Pisau
    • Saringan
    • Es Batu (Jika Diperlukan)
    • Gelas

    Cara Membuatnya:

    • Pertama, cuci Mentimun sampai bersih menggunakan air.
    • Potong kedua ujung dari Mentimun untuk membuang bagian yang tidak diinginkan lalu potong Mentimun menjadi beberapa bagian.
    • Masukkan Mentimun yang telah dipotong kedalam blender sampai Mentimun halus.
    • Lalu cari wadah untuk menampung air Mentimun.
    • Saring Mentimun yang telah di blender ke dalam wadah untuk mendapatkan air nya
    • Tuang air Mentimun kedalam gelas dan lebih nikmat di nikmati dalam keadaan dingin dengan mencampurkan nya dengan es batu.

    Kamu dapat mengkonsumsi jus Mentimun sesuai dengan kebutuhan, karena Mentimun banyak memiliki manfaat, bukan hanya untuk Hipertensi, banyak penyakit lain yan dapat kamu cegah dengan mengkonsumsi buah yang satu ini, dan juga untuk dapat menikmati buah Mentimun dengan cara yang praktis kamu dapat mengikuti resep yang telah saya tulis diatas. Kamu juga dapat menambahkan menu lalapan baru yaitu Mentimun pada tiap makanan berat yang kamu konsumsi.

    Itulah artikel Manfaat Mentimun untuk Hipertensi, semoga dapat bermanfaat untuk kamu yang membaca.(Dika)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Manfaat Mentimun untuk Hipertensi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar