Cara Memilih Hosting yang Baik

Daftar Isi

    LancangKuning Dengan layanan ini internet yang menyediakan suatu sumber daya peladen untuk disewakan sehingga dapat memungkinkan organisasi atau individu dalam menempati informasi di internet berupa HTTP, FTP, EMAIL atau DNS.

    Web hosting kece cocok untuk developer keren seperti kamu dari deploy manage dan develop kami akan membuat pekerjaan kamu lebih mudah, Hosting memiliki beberapa definisi tapi secara sederhana hosting adalah layanan file yang ada pada suatu website.

    Hosting adalah layanan untuk menyimpan semua data file dengan gambar pada website layanan ini pula yang memastikan sebuah website dapat diakses via internet.

    Fungsi utama dari sebuah web hosting yaitu sebagai tempat penyimpanan data atau file dari sebuah aplikasi atau website secara online sehingga bisa diakses oleh orang banyak website memberikan informasi sesuai kebutuhan user

    Kriteria web hosting terbaik

    1. Speed
    2. Security
    3. Support
    4. Scalability

    Perbedaan domain dengan hosting ini terletak pada fungsinya, dan hosting adalah tempat media untuk meletakkan suatu file website seperti gambar, video, script website dan database, sedangkan domain adalah nama alamat dari bangunan atau website yang disebut dengan domain.

    Cara kerja dalam web hosting ketika kita mengakses sebuah website yang baik dengan menggunakan IP address maupun nama domain dengan melalui browser yang menggunakan network protocol http internet akan mengirimkan permintaan akses kepada server hosting. Web hosting adalah layanan online untuk website atau aplikasi web di internet.

    Kekurangan hosting dan domain gratis

    • Kapasitas terbatas
    • Keamanan data tidak terjamin
    • Minim bantuan
    • Server cenderung
    • Nama domain berbeda kualitas dengan yang berbayar karena berbeda nama domainnya

    Ketika kamu tidak melakukan perpanjangan waktu atau juga lupa untuk melakukan perpanjangan domain dan hosting sampai masuk masa expired domain dan expired hosting, domain kamu akan disuspend sementara waktu terbatas sehingga website tidak dapat diakses. Domain ini memiliki masa aktif dengan minimal satu tahun dan harus diperpanjang di tahun berikutnya agar tidak expired dan terhapus dari registrar maka status domain akan berubah menjadi available kembali dan dapat didaftarkan oleh siapapun

    Jenis-jenis hosting yang sering digunakan

    • Vps hosting
    • Cloud hosting
    • Wordpress hosting
    • Dedicated hosting
    • Shared hosting

    Contoh website di ibaratkan sama dengan ruangan di mall perusahaan hosting seperti ide bagus menyediakan hardware, jaringan infrastruktur, email atau telepon dan sebagaimana agar kita dapat membuka membuat website

    Kelebihan dan kekurangan shared hosting

    • Mudah digunakan
    • Akses ke control panel
    • Fokus mengelola website
    • Cocok untuk blog dan web bisnis
    • Harganya murah jika kita bandingkan dengan tipe hosting yang lain shared untuk kamu yang budgetnya terbatas

    Shared hosting adalah layanan hosting murah dengan server yang digunakan secara bersama sama dengan penggunaan website lain.

    Keuntungan memakai cloud hosting

    1. Website lebih mudah dikontrol
    2. Teknologi awan memiliki layanan bantuan
    3. Teknologi awan memberikan keamanan tingkat tinggi
    4. Teknologi membuat website dengan cara online pada dasarnya kemampuan web hosting ini serta dengan VNP.

    Hosting gratis adalah pilihan tepat bagi para pemuda yang ingin membuat website tapi masih minim pengetahuan teknis. 000webhost free hosting memiliki kekurangan lebih 17 juta pengguna dan memberikan kesempatan bagi siapa pun yang ingin mewujudkan kreativitasnya. banyak orang yang masih menganggap kalau produk murah berarti kurang atau malah tidak aman dan kualitasnya rendah hal inilah yang kita alami ketika memperkenalkan layanan hosting dengan harga terjangkau namun kita tidak perlu main-main soal keamanan website dan proyek online lainnya akan tetap aman dan terhindar dari aktivitas ilegal demikian juga dengan layanan website hosting gratis.

    Nama domain bisa digunakan untuk keperluan membuat website seperti yang sudah dibahas memudahkan seseorang untuk mengakses situs web anda, website builder untuk membuang sebuah website tanpa harus mengerti coding.(Aini)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Cara Memilih Hosting yang Baik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar