Gagahnya Mobil Andalan Jokowi yang Terjang Banjir di Kalsel

Daftar Isi


    Foto: Mobil yang ditumpangi Presiden Jokowi menerjang banjir di Kalimantan Selatan. (Tangkapan layar)
     


    Lancang Kuning – Presiden Jokowi pada Senin kemarin mengunjungi wilayah di Kalimantan Selatan, yang sedang mengalami musibah akibat diterjang banjir.

    Salah satu wilayah yang didatangi, yakni Kabupaten Banjar. Beliau melihat langsung, bagaimana luapan air di Sungai Martapura yang begitu tinggi mencapai pemukiman warga.

    Baca Juga: Pesan Tito untuk Listyo Sigit yang Jadi Calon Tunggal Kapolri

    Saat menuju lokasi, rombongan juga diadang oleh genangan air yang tingginya kurang lebih sebatas paha orang dewasa.


    Dari video yang diunggah di laman Instagram @agoez_bandz4, dikutip VIVA Otomotif Selasa 19 Januari 2021, tampak iring-iringan mobil Presiden melewati banjir tersebut, mengarah ke lokasi yang letaknya lebih tinggi.

    Air terlihat merendam beberapa rumah yang ada di sisi kiri dan kanan. Meski jalanan sama sekali tidak terlihat, namun pengemudi dengan pelan namun pasti melajukan kendaraan, dibantu arahan dari petugas.

    Salah satu dari mobil tersebut memiliki bendera Merah Putih di depan grille, penanda bahwa itu adalah kendaraan yang ditumpangi Jokowi.

    Baca Juga: Jenderal Andika Ubah Rumah-rumah Kumuh Prajurit TNI Jadi Mewah

    Mobil yang dimaksud bukan sedan Mercedes-Benz S600 Guard seperti yang biasa dipakai oleh orang nomor satu di Indonesia itu, melainkan Toyota Land Cruiser generasi terakhir dengan kode J200.


    Kendaraan yang berbagi platform dengan Lexus LX 570 itu masuk dalam kategori sport utility vehicle atau SUV, dan menjadi salah satu model yang paling tinggi kastanya di lini Toyota. Berawal dari mobil andalan para pekerja tambang, kini Land Cruiser sudah menjelma sebagai kendaraan operasional andalan pejabat dan juga selebriti.

    Baca Juga: Lebih baik jualan di Shopee atau Tokopedia

    Hampir tidak ada medan yang tidak bisa dilalui oleh mobil tersebut, berkat mesin delapan silinder berkapasitas 4.700cc diesel, yang mampu menghasilkan tenaga 261 daya kuda dan torsi 637 Newton meter.

    Meski kondisi di luar bisa terlihat ekstrem, namun para penumpang tetap nyaman dengan adanya beragam fitur mewah. Seluruh jok dilapisi bahan kulit mewah, dan tersedia sistem hiburan dengan 14 speaker merek JBL. Sebelumnya, Jokowi juga mengandalkan mobil ini saat mengunjungi calon ibu kota baru di Kalimantan Timur.

    Kendaraan yang didatangkan ke Indonesia dalam bentuk impor ini dijual secara resmi oleh PT Toyota Astra Motor, dengan harga Rp2,2 miliaran untuk model standar. Sementara, tipe yang lebih mewah dibanderol Rp2,5 miliaran dengan status on the road Jakarta. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gagahnya Mobil Andalan Jokowi yang Terjang Banjir di Kalsel
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar