Beberapa Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan

Daftar Isi

    LancangKuning.com – Meskipun kita masih dalam keadaan muda dan terlihat segar, tetap saja masalah kesehatan harus dijaga.

    Buah Lemon mungkin kita semua sudah tahu dan memang sudah dikenal begitu banyak khasiatnya termasuk untuk kesehatan. Berikut ini adalah pembahas tentang beberapa khasiat dari buah lemon untuk kesehatan.

    1. Batu Ginjal

    Produksi sitrat urin dalam tubuh bisa meningkat dengan mengkonsumsi jus lemon yang teratur dengan campuran air. Karena urin mengandung zat kimia yang dapat mencegah membentuk kristal yang bisa menjadi batu ginjal. Untuk itu, kita dapat meminum perasan lemon pada pagi hari karena sangat bermanfaat dalam mengatasi batu ginjal.

    1.  Asma

    Dengan meminum jus lemon sebanyak dua sendok makan sebelum makan pagi, siang dan sore serta sebelum tidur juga bisa mengurangi gejala asma.

    1. Demam

    Jus lemon juga dapat menyembuhkan demam dan flu karena lemon bisa menginduksi keringat di tubuh. Selain itu dengan meminum jus lemon dengan air panas juga sangat membantu dalam mengurangi demam.

    1. Arthritis

    Lemon merupakan diuretik yang membantu memproduksi urin dimana urin tersebut akan membantu dalam mengurangi peradangan dengan membuang racun serta bakteri pada tubuh sehingga dengan mengkonsumsi lemon dapat mengurangi gejala peradangan sendi.

    1. Kesehatan Mental

    Air lemon memiliki khasiat yang untuk mood kita. Dengan meminum air lemon dapat membebaskan diri dari yang namanya depresi atau stres. Selain itu dengan mengkonsumsi segelas jus lemon mampu membantu menstimulasi kesehatan mental.

    1. Tekanan Darah Tinggi

    Kandungan kalium dalam lemon dapat membantu mengontrol tekanan darah sehingga kalium dalam jus lemon sangat cocok sekali dikonsumsi untuk orang yang menderita masalah jantung. Umumnya orang percaya degan jus lemon mengurangi ketegangan saraf dan depresi.

    1. Sakit Kepala

    Saat kita dalam keadaan sakit kepala dengan meminum air hangat yang dicampur perasan lemon sangat membantu mengurangi intensitas sakit kepala. Karena lemon akan memberi rasa santai dan segar yang bermanfaat sekali dalam menyembuhkan sakit kepala.

    Itulah beberapa manfaat atau khasiat dari buah lemon yang dapat membantu anda dalam mengatasi beberapa masalah kesehatan. Karena hidup sehat itu sangatlah penting.(UT)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Beberapa Manfaat Buah Lemon Untuk Kesehatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar