TNI Kerahkan Pasukan Tempur 403 Kodam Diponegoro Tembus Papua

Daftar Isi

    Foto: Prajurit TNI Satgas Pamtas Yonif 403/WP. (Yonif 403/wp)

    Lancang Kuning – Di awal tahun 2020, militer Indonesia, bakal kembali mengerahkan pasukan tempur Tentara Nasional Indonesia (TNI) untuk menembus belantara Papua.

    Kali ini giliran pasukan tempur Batalyon Infanteri 403/Wirasada Pratista dari Komando Daerah Militer (Kodam) IV Diponegoro yang bakal dikerahkan ke Papua, dalam rangka operasi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia dengan Papua Nugini.

    Dari informasi yang diterima VIVA Militer, Selasa 5 Januari 2020, pasukan tempur Yonif 403/WP akan ditugaskan untuk menjalankan operasi pengamanan batas negara di sektor utara.

    Sejauh ini berbagai persiapan telah dimatangkan. Mulai dari latihan pratugas hingga perlengkapan dan persenjataan di medan operasi, serta yang terbaru gladi bersih pemeriksaan kesiapan juga telah dilakukan di markas Yonif 403/WP di Kentungan, Sleman, Yogyakarta.

    Pasukan Yonif 403/WP yang bertugas sebagai Satgas Pamtas RI-PNG sektor utara akan berada di bawah komando Mayor Infanteri Ade Pribadi Siregar.

    Sejauh ini belum diketahui, kapan pasukan Yonif 403/WP Kodam Diponegoro akan diberangkatkan ke medan operasi di belantara Papua. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel TNI Kerahkan Pasukan Tempur 403 Kodam Diponegoro Tembus Papua
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar