HUT HIPMA-TTB ke 16 Tahun Diwarnai dengan Potong Tumpeng dan Penanaman Pohon Mangrove

Daftar Isi

    Foto: Istimewa 

    Lancang Kuning,  MERANTI -- Sabtu, 26 Desember 2020 di Desa Alai kecamatan Tebing Tinggi Barat kepulauan Meranti, Sekitar Pukul 09.30 Wib sampai pukul 11.00 Wib. Dilaksanakan acara peringatan hari ulang tahun himpunan pelajar mahasiswa kecamatan tebing tinggi barat (Hipma TTB).

    Acara Sampena Hari Ulang Tahun Himpunan Mahasiswa Kecamatan Tebing tinggi Barat kepulauan meranti pekanbaru priode 2020-2022 (HIPMA-TTB Ke XVI) dan Penanaman Mangrove dengan Tema"Tanam Kebersamaan Pupuk persatuan hasilkan persaudaraan".

    Foto: Istimewa 

    Pembukaan acara ditandai dengan pembacaan ayat suci Alquran kemudian menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars mahasiswa. Selanjutnya kata sambutan  oleh Ketua HIPMA-TTB Sutrisno . Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Berbagai kelembagaan.
    Saat memberikan kata sambutannya Sutrisno menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan.

    "Alhamdulilah kegiatan hari ini bisa kita laksanakan. Tentu karena kerja sama semua pihak untuk mensukseskan kegiatan ini. Diantara rangkaian agenda kegiatan HUT Hipma TTB adalah menanam pohon dibibir pantai, hal ini  Guna Menghadapi Abrasi Air laut yang kian hari makin meluas". Terang Sutrisno.

    Foto: Istimewa 

    menurut Ketua HIPMA TTB itu, agenda Ini akan menjadi program Rutin Organisasi kemahasiswaan itu, guna penumbuhan kesadaran Generasi muda untuk peka terhadap lingkungan.

    Acara yang dihadiri oleh anggota Polsek Tebing tinggi barat,utusan dari PT.EMP, KNPI, Karang Taruna Kecamatan,Dewan Masjid Indonesia (DMI), Laskar Muda Melayu Riau (LM2R) kabupaten kepulauan Meranti dan perwakilan organisasi mahasiswa itu berjalan Aman dan sukses.

    Kegiatan yang diselenggarakan di Jalan pelabuhan Jeti Desa Alai kecamatan Tebing tinggi barat ini ditandai pemotongan tumpeng sekaligus penanaman Mangrove Bersama.


    Ketua HIPMA Tebing Tinggi Barat, Sutrisno menambahkan  Bahwa Kegiatan kedepannya, diharapkan Support Moral maupun Moril dari pihak-pihak terkait, guna kepentingan jangka panjang daerah kita, menurutnya.

    Senada dengan yang disampaikan oleh Mas Bas yang juga domisioner Ketua HIPMA TTB Pekanbaru mewakili tokoh pendiri dan senior menyampaikan kata sambutan dihadapan para hadirin.

    "Kita mengapresiasi kegiatan Hipma TTB yang dilakukan  tepat Hari ulang tahun dimanfaatkan untuk penanaman mangrove mencegah abrasi. hal guna penumbuhan Bakat Generasi Muda Untuk Mengembalikan Kemurnian Alam semula dan menangkal Abrasi pantai, kita berharap mahasiwa kedepan harus kritis dan solutif juga berani berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak. Mahasiswa harus terlibat langsung dalam membangun daerah" Terang Mas Bas yang juga mewakili ketua KNPI kabupaten.

    Acara yang dihadiri Kurang lebih lima puluhan mahasiswa ini juga dihadiri beberapa Organisasi kemahasiswaan dan Kepemudaan kepulauan meranti lainnya.  Acara ditutup dengan foto bersama usai penanaman pohon dibibir pantai. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel HUT HIPMA-TTB ke 16 Tahun Diwarnai dengan Potong Tumpeng dan Penanaman Pohon Mangrove
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar