Positif COVID-19, Wajah Dewi Perssik Dipenuhi Ruam Kemerahan

Daftar Isi


    Foto: Dewi Perssik. (Instagram/dewiperssikreal)
     

    Lancang Kuning – Kabar mengejutkan datang dari pedangdut Dewi Perssik. Lama tidak tampil di layar kaca selama sebulan, diketahui Dewi mengalami masalah dengan kesehatannya. Kabar itu dibagikan oleh wanita yang akrab disapa Depe di akun Instagramnya.

    Baca Juga: Nasrul Abit-Indra Gugat Hasil Pilkada Sumbar ke MK

    Dalam foto itu, terlihat Dewi mengalami perubahan pada wajahnya. Ia mengabadikan kondisi tubuhnya. Terlihat di wajah dan area sekitar dadanya mengalami bercak kemerahan. Usut punya usut, kemerahan yang dialami oleh Dewi lantaran dirinya positif virus corona atau COVID-19.

    “Banyak yang bertanya kemana selama 1 bulan ini kok ga liat di @pagipagiambyarttv. Dan gak ada kegiatan ngyoutube juga, Aku sakit kena covid 19,” kata dia dalam akun instagramnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Baca Juga: Gawat, Piala Dunia U-20 di Indonesia Berpotensi Ditunda

    Lebih lanjut diceritakan oleh Dewi bahwa bercak kemerahan yang timbul di area wajah dan tubuhnya itu hanya terjadi pada sekitar 20 persen pasien COVID-19. Untuk diketahui ruam kulit pada COVID-19 pertama kali dilaporkan oleh seorang pasien di Italia. Ruam tersebut dapat muncul pada tahap awal berkembangnya penyakit atau selama pasien menjalani perawatan di rumah sakit.

    Uniknya, ruam kulit ini bisa muncul dan menghilang secara tiba-tiba. Selain itu, tampilannya pun mirip dengan ruam kulit pada beberapa jenis penyakit kulit tertentu, seperti cacar air dan campak. Klik halaman selanjutnya untuk membaca penuturan Dewi.

    Baca Juga: Gubri Sudah Diperbolehkan Pulang ke Rumah

    Lebih lanjut, saat ini Dewi Perssik mengaku sudah dinyatakan sembuh dan tengah menjalani proses penyembuhan.

    “Alhamdulillah Allah masih kasih kesempatan aku untuk sehat aku sekarang sembuh, aku salah satu org yg beruntung untuk sembuh, aku sudah cek dua kali negatif alhamdulillah. dan skrg sudah sembuh dan recovery,” kata dia.

    Dalam unggahan itu dirinya juga menyebut bahwa dirinya menjadi pasien dengan gejala ringan. Dia juga menyebut musibah yang menimpanya itu menjadi sebuah pengingatnya akan dosa-dosanya.

    “Nah ini jadi bahan renungan buat kita semua dan teguran buatku juga untuk menggugurkan dosa2ku, dan bahwa covid itu nyata. gejala yg yg aku alami adalah gejala ringan. Yg lebih berbahaya itu OTG (orang tanpa gejala). Krn dia tetap merasa sehat dan dapat menularkan trutama ke ortu yg usianya sudah senja dan mereka yang mempunyai penyakit bawaan dan mereka yg punya imun lagi drop,” jelas mantan istri dari Saipul Jamil ini.

    Foto: Tangkapan layar

    Baca artikel ini sampai selesai untuk mengetahui foto wajah dan tubuh Dewi yang muncul ruam kemerahan.

    Dijelaskan Dewi Perssik, dengan padatnya jadwal kegiatannya di dunia hiburan kemungkinan menjadi penyebab dirinya terpapar COVID-19. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada para tenaga medis dan mereka yang berjuang di garda terdepan dalam pandemi ini.

    “Aku mengucapkan makasie buat para aparat kepolisian/TNI, dokter/suster yang sama seperti kita, punya anak, suami, istri dan klrg yg menyayangi dan menunggu pulang dg sehat. Tapi demi menjaga kita... mrk selalu menjadi garda depan buat kita. Smoga Allah membalas kebaikan para pejuang masyarakat,” kata dia.

    Dewi pun juga meminta masyarakat untuk patuh kepada protokol kesehatan agar mencegah penyebaran virus dan tertular virus corona.

    “Semoga pandemi ini segera berakhir dan teman2 IG semua sehat selalu dalam lindungan Allah amin yarobbal alamin. Patuhi protokol keamanan yaa demi menjaga kita yaitu kamu, aku dan kita,” tutup Dewi Perssik. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Positif COVID-19, Wajah Dewi Perssik Dipenuhi Ruam Kemerahan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar