Salurkan Bantuan Modal Usaha, IZI Bangun Ekonomi IRT Mandiri

Daftar Isi


    Foto: Dok. IZI Riau. 

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Masa pandemi yang berlangsung di Indonesia selama delapan bulan terakhir, menimbulkan berbagai Permasalahan, seperti kesehatan sampai kesulitan ekonomi.  Tak pelak kesulitan ekonomi menjadi beban ganda bagi Ibu Rumah Tangga kondisi ekonomi menengah ke bawah, juga sebagai kepala keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

    Melihat kondisi ini, Perwakilan Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Riau lakukan penyaluran bantuan modal usaha untuk 5 orang  Ibu Rumah Tangga yang terdampak Covid-19, tujuan penyaluran ini guna membantu ekonomi mandiri para IRT ini, Senin (19/10/20). 

    "IRT  yang  menerima bantuan modal usaha dari IZI Riau ini semuanya berstatus janda, diutamakan dibantu saat seperti ini, karena perekonomian mereka pasti sulit sekali ya saat ini, secara kalau dipikirkan mereka ini yang menjadi tulang punggung keluarganya, jadi kita perlu mendukung dan membantunya dengan cara bantuan materi untuk usaha," kata Irwan Divisi Pendayagunaan. 

    Nurhayanti  53 tahun, salah satu penerima manfaat Program Bantuan Modal Usaha yang sebelumnya menekuni usaha jajan eceran di salah satu sekolah dasar negeri di Pekanbaru, terhenti dari aktivitasnya itu, sejak diliburkannya sekolah, otomatis pemasukan yang satu-satunya jadi penyokong kehidupan Nurhayanti tidak  berjalan seperti bagaimana biasanya.

    "Ya saya harus putar otak untuk memenuhi kebutuhan keluarga saya sehari-hari, kalau jualan tidak memungkinkan lagi,  jadi saya buka usaha laundry tapi ya masih kurang dana untuk perlengkapan usaha saya, alhamdulillah permohonan saya terwujud," kata Nurhayanti saat diwawancarai di Masjid Al-Ikhlas di Jalan Paus. 

    Menurut penuturan Nurhayanti, nantinya uang hasil dari bantuan ini akan dibelikan timbangan baju, karena selama ia menjalani usaha loundry ini hanya menumpang dari tetangganya, namun sekarang tak perlu khawatir lagi karena segera perlengkapan yang ia butuhkan dapat terpenuhi. 

    "Terima Kasih untuk siapa saja yang sudah berinfak atau bersedekah, karena sudah menolong saya dan ibu-ibu lainnya (penerima manfaat program modal usaha) semoga selalu diberikan kemudahan dan ksehatan oleh Allah SWT," tutur Nurhayanti sambil menyeka air matanya karna terharu. (LK/Rls)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Salurkan Bantuan Modal Usaha, IZI Bangun Ekonomi IRT Mandiri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait