Pj Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan Solawat Beghanyut Keliling Perairan Pulau Bengkalis

Daftar Isi

    Foto: Pj Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan Solawat Beghanyut Keliling Perairan Pulau, Jum'at malam, 9 Oktober 2020.

    Lancang Kuning, BENGKALIS - Penjabat Bupati Bengkalis H. Syahrial Abdi, melepas secara resmi keberangkatan peserta Sholawat Beghanyut Keliling Perairan Pulau Bengkalis, di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana, Jum'at malam, 9 Oktober 2020.

    Kegiatan yang di gelar oleh Perkumpulan Sholawat Laut Indonesia ini diikuti sekitar 200 peserta dengan 7 Armada dan 1 kapal cepat yang semula ditargetkan hanya mampu menampung 150 peserta.

    Baca Juga: Tim Yustisi Satgas Covid-19 Kabupaten Kampar Tertibkan Pasar Malam yang Masih Beroperasi

    Dengan tetap mengedepankan protokol Covid-19 dan pengamanan keselamatan di laut, peserta dalam kegiatan ini bukan hanya diikuti oleh warga Bengkalis, namun juga ada dari Kecamatan Tasik Putri Puyu, Kabupaten Kepulauan Meranti dengan 1 Armada yang diisi sekitar 50 peserta.

    "Pemerintah Kabupaten Bengkalis berkomitmen dan mendukung setiap kegiatan keagamaan dan kebudayaan yang dilaksanakan oleh masyarakat Kabupaten Bengkalis. Apalagi shalawat ini ramai diikuti kalangan anak muda”, ungkap Pj Bupati Bengkalis ketika memberikan sambutan dan melepas secara resmi kegiatan ini.

    Baca Juga: Polisi Usut 14 Akun Fiktif Penghasut Rusuh Demo UU Cipta Kerja

    Menurut Pj Bupati, bahwa Sholawat Beghanyut ini merupakan sebuah tradisi atau budaya nenek moyang terdahulu yang perlu dijaga dan lestarikan. Kegiatan budaya ini memiliki nilai-nilai religius dalam upaya menjaga kampung atau negeri,agar dijauhkan dari segala macam bahaya, ancaman, malapetaka, wabah serta musibah yang dapat menghancurkan rasa kasih sayang maupun rasa persatuan dan kesatuan Ummat.

    Lebih lanjut Syahrial Abdi berharap kegiatan ini dapat dijadikan sebagai sarana dakwah, terkhusus buat generasi muda Kabupaten Bengkalis sebagai garda terdepan bangsa ini untuk gemar berdzikir kepada Allah SWT., dan bersholawat kepada Rasulullah SAW. Sehingga pergaulan negatif dapat dicegah.

    Baca Juga: Pengusaha Nilai UU Ciptaker Paling Berpihak pada Buruh

    Sementara itu, Pendiri Sholawat Laut Indonesia dengan singkatan Sholla Indonesia, Abah Ahmad Fadhli Inayatullah ini mengaku bahwa kegiatan ini murni dari swadaya dan partisipasi berbagai pihak. Dari mulai nelayan yang menggeratiskan kapalnya untuk digunakan hingga sejumlah pihak yang sangat peduli dengan kegiatan ini yang menyumbang makanan, minuman mauBaca Juga: Secara Simbolis, Pj. Bupati Serahkan Kartu Tanipun uang tunai.

    "Kami mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak yang tak dapat kami sebutkan satu-persatu. Mudah-mudahan Allah SWT., membalas segalanya dengan balasan kebaikan yang berlipat ganda," ucap Abah Fadhli. (LK/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pj Bupati Bengkalis Lepas Keberangkatan Solawat Beghanyut Keliling Perairan Pulau Bengkalis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar