Mau Didemo Mahasiswa, Ini Jadwal Jokowi Besok

Daftar Isi


    Foto: Presiden Jokowi bersama Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo saat meninjau lokasi lumbung pangan nasional (food estate) di Kalimantan Tengah. (Foto ilustrasi)

     

    Lancang Kuning, JAKARTA – Presiden Joko Widodo berencana bertolak ke Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam rangka kunjungan kerja, Kamis, 8 Oktober 2020.

    Baca Juga:  Armenia dalam Bahaya, Rusia Tak Mau Beri Bantuan Perang

    Kepala Biro Protokol, Pers, dan Media Setpres Bey Machmudin dikonfirmasi bahwa kunker Jokowi tidak berkaitan dengan rencana aksi unjuk rasa di depan Istana.

    Baca Juga:  Tempat Wisata di Riau

    "Tidak, agenda Presiden untuk food estate sudah dijadwalkan jauh-jauh hari. Jadi sama sekali tidak ada kaitan dengan aksi besok," kata Bey kepada awak media, Rabu, 7 Oktober 2020, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Bey menambahkan, rencananya Jokowi akan meninjau program food estate di sana. Namun Jokowi langsung pulang ke Jakarta pada Kamis sorenya.

    Baca Juga:  Makanan Khas Pekanbaru

    "Presiden memang concern kepada ketahanan pangan nasional, karena seperti peringatan FAO ada risiko kelangkaan pangan akibat pandemi. Jadi memang Presiden ingin meninjau langsung progres food estate ini," kata Bey.


    Dalam kesempatan sama, Bey juga menerangkan soal agenda dadakan Jokowi ke Yogyakarta dan Jawa Tengah pada malam ini. Jokowi berziarah ke makam ibunda dan bermalam di Gedung Agung Yogyakarta.

    "Di Solo, agenda Presiden adalah nyekar atau ziarah ke makam Ibunda beliau. Malam harinya dari Solo, Presiden kembali ke Jogja untuk menginap di Istana Kepresidenan Gedung Agung bersama rombongan," katanya.

    Diketahui, ribuan mahasiswa berencana menggelar aksi unjuk rasa ke Istana Negara, Kamis besok. Aksi tersebut berkaitan dengan UU Cipta Kerja. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mau Didemo Mahasiswa, Ini Jadwal Jokowi Besok
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar