Debat Capres AS Kacau hingga Azerbaijan Terus Gempur Armenia

Daftar Isi

    LancangKuning -Sejumlah peristiwa terjadi di berbagai belahan dunia pada Rabu (30/9). Mulai dari debat capres Amerika Serikat banjir hinaan dan interupsi hingga Azerbaijan akan terus kerahkan militer gempur Armenia.

    1. 
    Hinaan dan Interupsi Trump Kacaukan Debat Capres AS

    Debat calon presiden Amerika Serikat perdana menjadi kacau usai Donald Trump menghujani rivalnya, Joe Biden, dengan berbagai serangan dan hinaan akibat disebut sebagai presiden terburuk yang pernah dimiliki AS. 

    Baca Juga : Beli 6 Butir Ekstasi, Tiga Oknum Pejabat Dibekuk


    Dikutip dari CNN, Rabu (30/9), Trump berulang kali menyerang dan menyela ketika Biden berusaha menjawab pertanyaan dari moderator. Teknik tersebut membuat Biden kehilangan poin-poin penting di awal debat meski ia kemudian mulai terbiasa dengan serangan Trump.

    2. Gereja Kristen Ortodoks AS Kirim Petisi Hagia Sophia ke PBBBiden sempat menyinggung soal Trump yang tak membayar pajak federal. Ia membandingkan dengan guru sekolah yang justru membayar pajak lebih banyak ketimbang Trump.

    Keuskupan Agung Gereja Kristen Ortodoks Yunani di Amerika Serikat mengajukan petisi kepada Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) guna mendesak Turki membatalkan penetapan status Hagia Sophia di Istanbul menjadi masjid.

    Baca Juga : Kebakaran Kejagung, Cleaning Service Dicecar 2 Hari Beruntun


    Seperti dilansir Associated Press, Rabu (30/9), mereka meminta PBB untuk mendesak pemerintah Turki untuk tetap menjaga simbol-simbol dan budaya Kristen Ortodoks di Hagia Sophia.

    Keuskupan Agung Gereja Ortodoks Yunani AS menyatakan mendesak pelapor khusus PBB untuk meminta pertanggungjawaban Turki atas kebijakannya yang seolah hendak menghapus warisan budaya Kristen Ortodoks.

    Mereka menyatakan PBB harus mempertimbangkan soal hak-hak kebudayaan dan kelompok minoritas serta kebebasan beragama.

    Baca Juga : Hari Ini, 6 Orang Warga Kuansing Terkonfirmasi Positif Covid-19


    3. Azerbaijan Akan Terus Kerahkan Militer Gempur Armenia

    Azerbaijan mengatakan pihaknya bertekad tetap melakukan tindakan militer di wilayah Nagorno-Karabakh sampai Armenia menarik diri dari wilayah yang disengketakan tersebut.

    Pernyataan itu mengutip utusan kementerian untuk Organisasi Keamanan dan Kerja sama di Eropa yang menengahi pembicaraan damai Karabakh."Azerbaijan bertekad untuk melanjutkan operasi serangan balasan sampai kedaulatan dan integritas teritorialnya dipulihkan sepenuhnya... (dan hingga) kami dengan jelas melihat pasukan Armenia meninggalkan wilayah Azerbaijan," ujar kementerian dalam sebuah pernyataan.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Debat Capres AS Kacau hingga Azerbaijan Terus Gempur Armenia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar