Pemerintah Pusat akan Beri Bantuan Kegiatan Pariwisata di Riau

Daftar Isi


    Foto: Ulu Kasok atau bisa disebut dengan Raja Ampatnya Riau terletak di Pulau Gadang, Tj. Alai, XIII Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pariwisata Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) akan memberi batuan kegiatan pariwisata di 24 provinsi, termasuk Provinsi Riau. 
     

    Baca Juga: Pemprov Riau Siap Hadapi Gugatan Kontraktor PUPR

    "Kemarin kami mendapat arahan dari Menteri Maritim dan Menteri Pariwisata, dalam rangka dukungan bantuan kegiatan pariwisata di daerah," kata Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar.  

    "Alhamdulillah pusat memberi perhatian terhadap 24 provinsi yang didalamnya ada Riau," ungkap Gubri, dikutip dari mediacenterriau. 

    Baca Juga: 72.497 Pekerja di Riau Sudah Terima Kartu Prakerja Secara Online

    Gubri mengatakan, Menteri Pariwisata akan menyiapkan anggaran yang nanti akan diberikan kepada daerah-daerah yang menjadi perhatian pusat itu. 
     

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    "Mudah-mudahan bantuan itu dapat mendukung pengembangan pariwisata Riau dalam rangka mendorong perekonomian di daerah," harapnya. 

    Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Riau, Roni Rakhmat, Selasa (22/9/2020) mengatakan, bantuan Kemenpar terssbut untuk ekonomi kreatif. 

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    "Itu bantuan untuk membantu pelaku usaha pariwisata dimasa pandemi Covid-19. Tapi kita belum dapat Juknis dan bentuk bantuannya, karena masih disapkan di Kemenpar dan akan disampaikan ke daerah," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pemerintah Pusat akan Beri Bantuan Kegiatan Pariwisata di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar