72.497 Pekerja di Riau Sudah Terima Kartu Prakerja Secara Online

Daftar Isi


    Foto: Kadisnakertrans Riau, H Jonli

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi Riau, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigras (Disnakertrans) telah menerima jumlah penerima anggaran kartu prakerja dari Kementrian Perekonomian, sebanyak 72.497 pekerja yang menerima bantuan sebesar Rp600 ribu perbulan selama empat bulan. 
     

    Baca Juga: Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Pariaman Taja Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

    Kadisnakertrans Riau, Jonli, mengatakan kartu prakerja online yang terdaftar sampai periode ke 6, dan yang diterima sebanyak 72.497 pekerja. Untuk periode pertama sebanyak 3.463 orang, periode kedua 6.025, periode ketiga 5.002, periode empat 16.123, periode lima 22.494 dan periode ke enam 19.390 orang.
     

    Baca Juga: Pemprov Riau Siap Hadapi Gugatan Kontraktor PUPR

    “Dari minggu pertama sampai minggu keenam secara online ya, Provinsi Riau mendapatkan kartu prakerja ada sebanyak 72.497 orang dari total yang diajukan secara nasional sebanyak 3.800.918 orang, dan kita dapat 2,35 persen dan ini secara online. Mereka penerima bertanggungjawab langsung kepada Kementrian Perekonomian,” ujar Kadisnaketrans Riau, Jonli, Selasa (22/9), dikutip dari mediacenterriau. 

    Baca Juga: Makanan Khas Pekanbaru

    Dijelaskan Jonli, sedangkan untuk pekerja yang mendaftar secara online langsung ke Kemenaker masih dalam proses di pemerintah pusat. Untuk kartu Prakerja offline atau manual sebanyak 2,5 juta orang seluruh Indonesia saat ini dalam proses, dan masih menunggu petunjuk Permenaker. Kartu Prakerja offline dari Riau yang diusulkan beberapa waktu lalu sebanyak 162 orang dari kuota 92.893 orang untuk Riau.

    Baca Juga: Tempat Wisata di Riau

    “Untuk offline kita menunggu dari Menaker suratnya keluar akhir Oktober ini. Kalau untuk ofline itu yang melaksanakan Kemenaker, itu yang kita ajukan 192 ribu orang, pagu kita 92 ribu orang. Itulah nanti permennaker nanti akan turun. Bagi yang sudah menerima online tentu tidak lagi menerima bantaun lagi,” ungkapnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 72.497 Pekerja di Riau Sudah Terima Kartu Prakerja Secara Online
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar