Harga PS5 Mulai Rp6 Juta, Bisa Dipesan dan Kirim 12 November

Daftar Isi

    Lancang Kuning - Sony mulai menjual PlayStation 5 dan menjanjikan pengiriman ke konsumen mulai 12 November 2020.

    Sistem jual yang dilakukan perusahaan dengan pre-order mulai US$500 atau Rp7,4 juta (kurs Rp14.816) untuk versi yang dilengkapi Blu-ray atau US$400 atau Rp5,9 juta untuk PS5 versi Digital Edition mengutip CNET, Kamis (17/9).

    Kabar tersebut memberikan kepastian kepada konsumen yang hendak memiliki PS5 setelah sebelumnya Sony tampak tidak pasti terkait kehadiran gim konsol tersebut. Selain harga konsol dan tanggal rilis, Sony juga merinci harga pengontrol nirkabel DualSense senilai U$70 atau Rp1 juta dan headset nirkabel Pulse 3D senilai US$100 atau Rp1,5 juta.

    Melansir Market Watch, PS5 untuk pertama kali akan diluncurkan di Amerika Serikat, Jepang, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan pada 12 November, dan untuk pasar global sepekan kemudian.

    Dalam presentasi beberapa waktu lalu, gim Spider-Man: Miles Morales akan tersedia saat peluncuran. Sedangkan Harry Potter: Hogwarts Legacy akan muncul pada 2021.

    Seperti PS5, Microsoft diketahui juga akan meluncurkan pesaingnya, yaitu Xbox Series X yang dihargai US$500 atau Rp7,4 juta pada 10 November 2020. Sedangkan Xbox Series S yang diluncurkan di waktu yang bersamaan akan dibandeol US$300 atau Rp4,4 juta.

    PS5 akhirnya resmi diperkenalkan pada Jumat (12/6). Konsol gim PS5 ini berdiri secara vertikal seperti Xbox Series X.

    PS5 memiliki dua varian perangkat yaitu 4K Blu-ray dan Digital Edition. Varian 4K Blu-ray tampak jauh lebih tipis dibanding satu varian lainnya sebab perusahaan tidak menyematkan drive (hard disk).

    Karena tidak didukung oleh drive, maka varian Digital Edition dibanderol lebih murah.

    Sama seperti saingannya, Xbox Series X, PS5 ditempatkan secara vertikal. Pada bagian bodi atas, Sony menempatkan ventilasi khusus yang berfungsi untuk pembuangan panas, berdampingan dengan USB-A dan USB-C.

    Selain itu, perusahaan teknologi yang berbasis di Jepang ini juga membuat beberapa aksesori khusus untuk PS5 seperti DualSense, kamera dengan resolusi HD, headset nirkabel Pulse 3D, dan sebuah remote.

    Menyoal salah satu aksesori PS5 yakni DualSense, seperti pengontrol DualShock, D-pad dan tombol akan tetap berada di bagian atas pengontrol, sementara dua stik analognya ada di bagian bawah.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Harga PS5 Mulai Rp6 Juta, Bisa Dipesan dan Kirim 12 November
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar