Bongkar Pasang AC Pekanbaru

Daftar Isi

    LancangKuning - Bongkar Pasang AC Pekanbaru 082172495128 | Untuk sebagian orang mungkin tidak terlalu memahami terkait dengan layanan Bongkar Pasang AC, sebab selama ini yang familiar hanya service atau perawatan saja. Bisa saja sebagian orang hanya mengenal dan mengetahui pasang atau instalasi AC. Padahal layanan bongkar pasang ini adakalanya kita butuhkan, namun karena tidak tahu kita terkadang bingung sendiri.

    Jasa Bongkar Pasang AC ini sangat membantu untuk Anda yang akan pindah kantor, rumah atau ingin memindahkan posisi AC dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Tidak hanya itu saja jasa ini juga dapat membantu membongkar unit lama yang sudah rusak kemudian di ganti dengan yang baru. Nah, dari sini sudah jelas sekali bahwa membongkar dan memasang ini juga membutuhkan jasa profesional apabila ingin pindah.

    Mungkin sebagian besar kita berpikir bahwa jika hanya membongkar kenapa harus menggunakan jasa, bisa saja itu dilakukan sendiri. Namun, perlu diketahui bahwa kurangnya peralatan yang mendukung serta tidak adanya pengetahuan menjadi salah satu alasan kenapa lebih baik menggunakan teknisi ketimbang memaksakan mengerjakan sendiri. Menggunakan jasa profesional tentu saja mereka lebih berpengalaman dan paham.

    Baca Juga : Guru Les Privat Ngaji di Siak

    Perlengkapan untuk membongkar atau memasangnya kembali terkadang tidak lengkap, sehingga beberapa kendala akan terjadi. Selain itu, banyaknya komponen atau bagian di dalam unit yang tidak diketahui mengharuskan kita waspada saat prosesnya. Di kala kita tidak paham maka bisa saja terjadi salah tindakan dalam melakukannya. Maka tidak ada salahnya menggunakan tukang bongkar pasang.

    Ketika proses bongkar dan pasang AC ini nantinya akan ada banyak hal akan kita alami, diantaranya adalah menambah freon. Meskipun kita awam bukan berarti kita bisa saja dengan mudah mengiyakan perkataan jasa yang kita gunakan. Banyak saat jasa dalam bidang ini hanya ingin mendapatkan keuntungan semata dengan alibi tambah freon.

    Memang bukan tidak mungkin saat pembongkaran akan adanya freon ini yang terbuang yang terdapat di dalam pipa refrigrant ketika pelepasan dari unit. Ada freon yang terdapat di dalam pipa antara unit indoor dan outdoor yang akan terbuang. Jika pipa ini berukuran sangat panjang, maka terbuangnya pun akan lebih banyak tentunya.

    Meskipun membongkar atau memasang ini tidak bisa kita lakukan sendiri, bukan berarti sebagai orang awam mempercayakan sepenuhnya pada jasa yang kita gunakan. Saat ini banyak sekali tersedia jasa dalam bidang ini, dan sebagaimana sudah kita katakan bahwa banyak dari mereka hanya ingin mencari keuntungan semata. Bahkan mengadakan sesuatu yang seharusnya tidak kita butuhkan, karena dari itulah ketika hendak membongkarnya penting juga mengetahui beberapa hal.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Berikut beberapa hal yang harus kita perhatikan dan diketahui saat menggunakan jasa bongkar pasang AC  :

    1. Sebelum menentukan penggunaan jasa, maka terlebih dahulu tanyakan terlebih dahulu berapa biaya atau harga jasa mereka agar Anda tidak terkejut nantinya ketika mereka memberikan harga tidak seharusnya, serta tanyakan apakah ada garansi.
    2. Setelah itu yang harus diperhatikan adalah memastikan bahwa membongkarnya secara baik dan benar. Ketika tukang hendak melepas pipa refrigrant pada unit outdor, maka pastikan dahulu bahwa tukang menutup pentil terlebih dahulu sebelum membuka Neupel sambungan pipa.
    3. Setelah sambungan pipa di unit dilepas secara baik, selanjutnya memperhatikan juga kerja ketika pencopotan penggulungan kabel dan pipa. Pastikan mereka membuka gulungan tersebut dengan benar tanpa adanya tekukan yang tajam hingga akhirnya berdampak dan menyebabkan kebocoran.
    4. Hal selanjutnya memastikan bahwa material yang ada ketika membongkar untuk dikumpulkan agar memudahkan ketika hendak memasang kembali.
    5. Ketika jasa atau tukang yang Anda gunakan menawarkan untuk menambah freon, sebagaimana sudah kita jelaskan di atas bahwa tidak semua harus menambah freon. Namun sebelum memutuskan Anda bisa memperhatikan kondisi berikut apakah memang harus menambahnya atau tidak :
    • Jika memang ketika membongkar banyak sekali freon yang terbuang maka kondisi ini harus menambahnya kembali agar AC bisa bekerja optimal
    • Memperhatikan panjang pipa terlebih dahulu, sebab panjang pipa mempengaruhi freon. Jika pipa Anda melebihi 7,5 meter maka memang butuh penambahan freon.
    • Kondisi yang mesti diperhatikan adalah meminta dan melihat ukuran tekanan freon sebelum dan sesudah menambahnya. Hal ini dilakukan untuk menghindari kecurangan.

    Baca Juga : Guru Les Privat Ngaji di Bangkinang, Kampar

     Itulah beberapa hal mesti Anda perhatikan ketika menggunakan jasa dalam membongkar dan memasang AC. Baik itu ketika Anda pindah rumah, kantor atau ingin memindahkan posisinya. Kita semua tentu menginginkan biaya yang murah atau sesuai, dan jangan sampai dimanfaatkan oleh jasa yang tidak bertanggung jawab.

    Begitu banyaknya layanan dan usaha dalam bidang ini memang mengharuskan kita untuk selektif ketika menentukan yang tepat. Tidak ada salahnya mencari informasi sebanyak mungkin atau bahkan menanyakan teman atau rekan terkait jasa yang mereka rekomendasikan. Hal ini dilakukan agar budget bisa dihemat serta mendapatkan hasil memuaskan.

    Bagi Anda yang saat ini berada di Pekanbaru, kini hadir Bongkar Pasang AC Pekanbaru yang akan menjadi solusi tepat untuk Anda. Sebagai jasa Bongkar Pasang AC Pekanbaru tentu mereka memiliki tim handal dan profesional serta berpengalaman. Bongkar Pasang AC Pekanbaru ini memiliki komitmen utama yaitu mengutamakan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan.

    Ketika Anda sebagai pelanggan merasa puas dengan kinerja mereka itulah tujuan utamanya. Bongkar Pasang AC Pekanbaru adalah jasa tepat menjadi solusi Anda yang ingin pindah rumah, kantor atau memindahkan posisi AC Anda. Tentu saja akan mendapatkan kepuasan sebagi pelanggan, sebab ini adalah moto utama mereka.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bongkar Pasang AC Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar