Guru Les Privat Ngaji di Bangkinang, Kampar

Daftar Isi

    LancangKuning - Guru Les Privat Ngaji di Bangkinang, Kampar 0812-7470-3474 | Membaca Al-Quran atau menggaji haruslah bisa kita lakukan sebagai umat islam. Dimana dengan membaca setiap Ayat (huruf) yang ada pada Al-Quran tersebut akan dicatat sebagai pahala untuk kita semua. Sebagai umat muslim memanglah harus bisa membenahi diri terkait bacaan Al-Quran ini, soalnya banyak sekali manfaat an faedah akan didapati.

    Ketika kira mengaji maka kita akan mendapatkan pahala, dan tentu saja kita harus mengumpulkan pahala ini sebanyak mungkin sebagai bekal di akhirat kelak. Selain mendulang pahala, dengan ngaji kita juga akan mendapatkan ketenangan jiwa. Sebab memang Allah sendiri yang mengatakan dalam QS. Ar Ra’d ayat 28 yang artinya : “Hanya dengan berdzikir kepada Allah hati mejadi tenang”. Ketika Anda mengaji itu artinya Anda tengah berdzikir kepada Allah atau mengingat Allah sehingga hatipun akan menjadi tenang sesuai firman Allah tersebut.

    Ketika hati kita tenang, tentu saja menjalani kehidupanpun akan santai dan tidak takut akan keburukan menimpa kita. Hal tersebut disebabkan karena kita tahu bahwa apa yang terjadi dan apa yang menimpa kita semuanya atas kehendak Allah. Nah, bisa mencapai rasa seperti ini tentu saja karena kita pelajari memahami Qalamullah yaitu Al-Quran.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Semua umat muslim tentu sering mendengar bahwa Al-Quran ini adalah pedoman hidup agar bisa selamat menjalani kehidupan dunia dan akhirat. Bagaimana bisa ia akan menjadi pedoman hidup yang benar jika kita tidak pernah membacanya. Padahal bisa mengaji ini sangat harus diprioritaskan dalam kehidupan kita. Bahkan sebagai orang tuapun semestinya membekali si buah hati mereka dari usia sedini mungkin. Sebab mengajari anak kecil akan bisa membekas di dalam dirinya ketika ia tumbuh dewasa kelak.

    Selain itu berkaitan dengan pahala, apabila orang tua benar-benar memfokuskan waktu untuk anak belajar ngaji maka orang tua juga akan mendapatkan pahala. Bahkan pahala yang lebih besar memiliki anak sholeh dan sholeha ini menjadi investasi untuk di hari akhir kelak. Maka orang tua dimanapun berada harusnya benar-benar berupaya agar si buah hati belajar membaca Al-Quran, termasuk juga daerah Bangkinang ini. Sebab kota Bangkinang juga terkenal akan agamisnya, dimana masyarakatnya yang mayoritas beragama islam.

    Bangkinang  ini merupakan sebuah ibu kota dari Kabupaten Kampar yang terdapat di Provinsi Riau. Letaknya tidak jauh dari kota Pekanbaru yaitu sekitar 60 km. Kota ini tidak hanya berdekatan dengan ibu kota Provinsi Riau saja, namun ia juga menjadi penghubung atau jalan lintas menuju Sumatera Barat. Awalnya daerah ini adalah bagian dari Sumatera Barat, namun setelah penjajahan jepang maka Bangkinang dipindahkan ke dalam Provinsi Riau dengan pembagian distriknya ditentukan oleh jepang bersamaan dengan Kabupaten Kuantan Singingi dan Rokan Hulu.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Berhubung penduduk kota Bangkinang beragama Islam, tentu kemampuan mengaji haruslah mereka miliki. Sebagaimana sudah kita jelaskan di atas bahwa sebagai umat muslim haruslah memiliki kemampuan ngaji ini, tidak hanya pedoman hidup namun kita akan mendapatkan pahala dengan membaca Al-Quran. Tentu membaca yang dimaksud tidak hanya sekedar membaca saja, melainkan haruslah dibaca secara benar dan baik. Benar dalam pengucapan huruf (Makhrojul Huruf), benar tajwidnya hingga yang paling penting membacanya secara tartil.

    Membaca Al-Quran dengan cara tartil ini juga merupakan perintah Allah, sebab tertulis dalam firman Allah Al-Qur;an surah Al-Muzzammil ayat ke 4 dimana artinya yaitu “Bacalah Al-Quran secara tartil”. Nah, karena ini perintah langsung dari Allah maka sudah sepatutnya kita mengikuti perintah tersebut. Memanglah membaca Al-Quran secara baik, benar dan tartil ini tidak mudah apalagi ayat-ayatnya diturunkan dalam berbahasa Arab. Sehingga sebagai orang Indonesia kadang kita bingung dan memang harus berkerja keras untuk hal tersebut.

    Sama halnya ketika Anda sebagai orang tua berupaya semaksimal mungkin untuk memastikan kesuksesan si buah hari di bangku pendidikan formal atau bidang akademik, maka hal serupa jugalah harus dilakukan terkait mengaji ini. Anda akan mengerahkan tenaga dan biaya yang banyak agar anak bisa sukses di sekolah atau dalam bidang akademik. Sebab melihat anak unggul di sekolah seakan menjadi kebahagiaan tersendiri untuk orang tua. Maka ketika anak unggul dalam agama tentu itu jauh lebih membanggakan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Bagaimana tidak, anak Anda sukses membaca Al-Quran dengan baik maka karakter dan akhlaknya juga akan terbentuk secara baik, sebab ia menjalani kehidupan sesuai perintah dalam Al-Quran. Hal ini tidak membanggakan penduduk bumi saja, bahkan ia akan terkenal di penduduk langit. Untuk itu, mengerakah tenaga dan biaya untuk pendidikan Al-Quran sang anak tidak akan merugikan sama sekali.

    Dalam memberikan pendidikan mengaji kepada anak memanglah tidak bisa di dapatkan dari bangku sekolah, sebab memang tidak ada di dalam kurikulum pendidikan formal terkait membaca Al-Quran. Orang tua harus mencari solusi dengan memberikan pelajaran di luar jam sekolah, salah satunya mendatangkan Guru Les Privat Ngaji di Bangkinang Kampar. Banyak sekali manfaat apabila Anda mendatangkan Guru Les Privat Ngaji di Bangkinang Kampar ini, diantaranya waktu belajar lebih fleksibel.

    Selain waktu belajar fleksibel, guru privat juga cocok untuk orang tua yang tidak memiliki waktu atau tidak bisa mengajarkan anaknya secara langsung. Mempercayakan Guru Les Privat Ngaji di Bangkinang ke rumah tentu menjadi solusi terbaik. Akan jauh menghemat waktu dan biaya, sebab tidak harus ke luar rumah. Selain itu, orang tuaun bisa belajar bersama atau melihat perkembangan belajar anak dengan mudah.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Les Privat Ngaji di Bangkinang, Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar