Bertemu Petani di Sawah, Ketua DPRD Siak Jemput Aspirasi

Daftar Isi

    Foto: H Azmi di Sungai Tengah

    Lancang Kuning, SIAK - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Siak H Azmi menjemput aspirasi warga, dengan mendatangi ke sawah, agenda itu merupakan reses III DPRD Siak tahun 2020.

    "Agenda Reses III Tahun 2020 pada hari ini terakhir di 2 titik di Kecamatan Sabak Auh dan Pusako," sebut H. Azmi, di Sabak Auh. 

    Azmi menyebutkan, Reses ke III ini langsung turun ke lapangan Kampung Sungai Tengah, tepatnya di tengah persawahan tersebut, agar tahu apa persoalan-persoalan berkaitan dengan tentang persawahan itu.

    Foto: Ketua DPRD Siak H Azmi menjemput aspirasi warga di Sawah kampung Sungai Tengah

    "Persawahan itu adalah salah satu ekonomi masyarakat bagaimana persawahan mereka itu lancar dari berbagai macam infrastruktur, dukungan infrastruktur yang dibantu melalui Pemerintah, karena itu harus kita perhatikan," ungkap Azmi yang juga Ketua DPRD Kabupaten Siak ini.

    Selanjutnya, dengan harapan prasarana-prasarana pembangunan ekonomi lancar, dan masyarakat mampu meningkatkan taraf hidup ekonomi masyarakat yang lebih baik lagi.

    "Dilanjutkan dengan reses dengan titik yang terakhir ini yaitu di Kampung Pebadaran, Kecamatan Pusako kita ada juga beberapa hal yang ditinjau langsung berkaitan dengan pembangunan-pembangunan yang ada di Kecamatan Pusako," tambah Azmi lagi.

    "Kecamatan Pusako ini mungkin yang sangat jauh tertinggal dibandingkan dengan Kecamatan lain, sangat perlu sekali kita dongkrak pembangunan ini supaya ada penyamarataan dengan Kecamatan-Kecamatan yang lainnya yang berada di Kabupaten Siak," ungkap politisi Partai Golkar ini.

    Ia juga menjelaskan, setelah beberapa hal yang disampaikan masyarakat maka dapat kita tentukan skala prioritas dengan menyesuaikan anggaran yang ada.

    "Apa lagi dengan pandemi Corona ini yang masih berlangsung, tentu hal ini belum dapat memastikan berapa budget pembangunan untuk daerah, khususnya Kampung Pebadaran dan di Kecamatan Pusako ini," terang Azmi.

    Tambahnya lagi, "pada intinya aspirasi masyarakat harus dijemput dahulu untuk menambah satu kemajuan-kemajuan di Kecamatan Pusako khususnya Kampung Pebadaran ini," Pungkas DPRD Siak H Azmi.

    Kasi Pemberdayaan Masyarakat Kampung (PMK) Kecamatan Sabak Auh Muhammad Sidik, menyampaikan, sehubungan dengan kegiatan Reses Ketua DPRD Kabupaten Siak ini, bahwa masyarakat  Kampung Sungai Tengah menginginkan bagaimana hasil pertanian dari tahun ke tahun.

    "Contohnya, kalau memang itu perlu kita benahi seperti pengairan, kemudian alat- alat tanam dan alat-alat panen, jadi dengan kehadiran Ketua DPRD ini saling bisa berbagi informasi dan berbagi keluhan dan apa yang harus kita benahi," ucap Sidik.

    "Untuk itu, sehingga pada tahun yang akan datang hasil panen kita meningkat daripada tahun-tahun kemarin itu intinya," tuturnya lagi.

    Semetara Penghulu Kampung Sungai Tengah, Supri, sangat berterimakasih dengan adanya reses menjaring aspirasi dari masyarakat.

    "Apalagi dengan persawahan Sungai Tengah yang cukup luas ini khususnya di pertanian kami juga butuh perjuangan dalam rangka membangun Kampung khususnya di bidang pertanian, baik itu unit-unit untuk sarana pemanen atau pembajak sawah dan yang lain juga pembangunan yang di bidangnya infrastruktur di persawahan," jelas Supri.

    Terpisah, ketika dilanjutkan Reses di Kecamatan Pusako, Penghulu Kampung Pebadaran, M Rafi, juga menyambut baik Reses ke III oleh Ketua DPRD Kabupaten Siak H Azmi.

    "Alhamdulillah kami menyambut baik kedatangan beliau, mudah-mudahan aspirasi masyarakat ini dapat terpenuhi dengan yang diusulkan oleh masyarakat," kata M Rafi.

    Selanjutnya, atas bantuan dan dukungan dari ketua DPRD Kabupaten Siak H Azmi, Ia berharap pembangunan Kampung Pebadaran lebih maju kedepannya.

    Kegiatan Reses III Dapil I Anggota DPRD Siak H Azmi SE, di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, dihadiri Kasi PMK M Sidik, PPL Esti Septianti SP, Penghulu Kampung Sungai Tengah Supri, Kerani Ahmad Suandi, Ketua Bapekam Mualimin dan anggota, Ketua Gapoktan H Kademo, Kelompok Tani, Tokoh Masyarakat.

    Sementara saat Reses di Kecamatan Pusako di Kampung Pebadaran, ikut dihadiri Penghulu Kampung, Muhammad Rafi, Ketua BPKam, Kerani, Kadus, RT, RW, Korwilcam Pusako Disdik, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda. (Gs/LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bertemu Petani di Sawah, Ketua DPRD Siak Jemput Aspirasi
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar