Guru Les Privat Ngaji di Duri

Daftar Isi

    LancangKuning - Guru Les Privat Ngaji di Duri 0812-7470-3474 | Sebagai umat islam tentu saja memiliki kemampuan ngaji atau membaca Al-Quran adalah bagian yang juga harus diterapkan ke dalam diri kita. Tugas ini adalah tugas terbesar orang tua untuk menanamkan kepada sang buah hati dari dini agar anak bisa membaca Al-Quran. Tidak cukup hanya membekali anak dengan ilmu pengetahuan dunia saja, Al-Quran juga prioritas utama.

    Pentingnya mengajarkan anak mengaji disebabkan Al-Quran akan menjadi landasan utama sekaligus panduan penting untuk umat muslim. Al-Quran ini adalah kitab suci sehingga ketika berpegang teguh dengan Al-Quran maka semaksimal mungkin kita akan bisa menjalani kehidupan sesuai syariat Allah Subhanahu Wata’ala sekaligus sesuai tuntunan Rasulullah Shallalahu Alaihi Wasallam. Untuk itu kemampuan membaca Al-Quran dengan baik dan benar haruslah dimiliki sebagai umat islam.

    Sudah kita singung sedikit di atas bahwa Al-Quran ini adalah salah satu pedoman hidup kita biar bisa selamat menjalani kehidupan dunia maupun akhirat. Tidak hanya sebagai pedoman saja, ketika kita membacanya maka setiap ayat (huruf) yang dibaca akan tercatat sebagai pahala. Nah, agar kita bisa mendapatkan banyak pahala dan menjadikannya pedoman hidup maka kita harus memahami dan menghayati apa yang kita baca tersebut. Namun kita tahu bahwa Al-Quran menggunakan bahasa arab yang memang harus dipelajari agar bisa membacanya.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Kita hanya dicukupkan dengan bisa membacanya saja, namun harus dengan tajwid yang benar, lafaz huruf tepat. Poin penting dari membaca Al-Quran dengan baik dan benar adalah membacanya secara tartil. Perintah dibaca secara tartil tersebut disebutkan langsung oleh Allah dalam firmanya Qur;an surah Al-Muzzammil ayat ke 4 dimana artinya yaitu “Bacalah Al-Quran secara tartil”.

    Ketika mempunyai kemampuan mengaji itu merupakan modal yang besar di bidang agama bagi anak-anak ketika ia beranjak dewasa kelak. Sebab ketika mampu mengaji itu artinya ia mempunyai ilmu terkait pedoman hidup, sehingga ketika menjalani hidup ia menjadikan Al-Quran sebagai landasan penting agar sesuai syariat agama. Diharapkan ketika dewasa ia bisa menjadi ladang pahala serta membanggakan orang tuanya.

    Pentingnya anak mampu ngaji ternyata saat ini menjadi PR cukup besar bagi orang tua, kenyataannya banyak sekali orang tua hanya memfokuskan pendidikan anak ke bangku sekolah formal saja. Belum lagi karena kesibukan orang tua juga yang di luar rumah juga tidak menyediakan waktu mendidik anak di rumah mengaji, bahkan ada juga para orang tua juga minim ngaji sehingga tidak bisa mengajarkan anaknya.

    Baca Juga : Akreditasi Jurusan Kampus Universitas Bandar Lampung

    Apabila hanya memfokuskan si buah hati pada pendidikan formal saja, tentu tidak dijumpai adanya kurikulum mengaji untuk orang tua harus bisa memanajemen pendidikan ini di luar sekolah agar anak bisa tetap mampu membaca Al-Quran sekigus sekolah. Layaknya ilmu lainnya, mengaji juga cukup penting, diharapkan lebel ngaji harus bisa di atas ilmu pendidikan di bangku formal.

    Di era ini salah satu langkah atau upaya yang dapat dilakukan membekali anak kemampuan ngaji adalah memasukan mereka ke taman Taman Pendidikan Al-Qur'an dan Madrasah Diniyah Awaliyah (TPA/MDA). Bisa dikatakan TPA/MDA cukup popule rkeberadaannya saat ini dan lumayan banyak dipilih, namun cara ini masih di rasa belum efektif. Belajar di TPA / MDA layaknya belajar dalam sebuah kelas yang membuat fokus anak terbagi-bagi. Ditambah waktu belajar singkat menyulitkan anak bisa fokus terlebih sang guru juga tidak hanya fokus pada satu anak saja.

    Waktu belajar yang kurang kondusif ditambah sang tutor harus membagi perhatiannya, menjadi alasan anak sering malas-malasan belajar. Sebagai solusi mengatasi persoalan tersebut orang tua mesti mencoba alternatif lain dan tidak hanya menghandalkan TPA / MDA saja. Diantara solusi yang ada sekaligus tepat adalah mendatangkan guru les privat ngaji, dimana cara ini cukup efektif sekaligus fleksibel. Guru privat akan bisa fokus hanya untuk mengajarkan anak Anda saja dan waktu belajar bisa disesuaikan.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Tidak adanya teman sebaya yang bisa diajak bicara atau bermain membuat tingkat kefokusan anak juga lebih tinggi. Andapun sebagai orang tua jika ingin ikut belajar bersama sang anak juga sangat bisa, selain itu ini juga akan memudahkan pengawasan dan pemantauan perkembangan si buah hati.

    Minimnya kemampuan sebagian besar orang dalam membaca Al-Quran di era ini membuat kitapun kesulitan dalam mendapatkan guru yang tepat. Dalam memilih tentu harus selektif agar hasil diharapkan bisa maksimal. Saat ini Pasti Hebat hadir di Duri sebagai solusi tepat dan cepat dalam menemukan Guru Les Privat Ngaji di Duri. Pasti Hebat ini merupakan wadah yang bisa mempertemukan guru ngaji dan murid secara mudah dan cepat.

    Ragam kemampuan atau skill ngaji yang akan di ajarkan oleh Guru Les Privat Ngaji di Duri ini, diantaranya adalah :

    1. Les Iqra dan Hafalan Jus Amma
    2. Les Qiroah
    3. Les Tahfidz
    4. Baca Tulis Alquran
    5. Belajar Tahsin yakni memperbaiki bacaan
    6. Belajar Tilawah
    7. Tartil
    8. Belajar tajwi

    Banyak keunggulan yang akan dirasakan mempercayai Pasti Hebat dalam mewadahi guru privat untuk anak Anda. Selain mudah, ia juga lebih fleksibel serta profesional dalam bidang yang diajarkan. Dengan ragam pilihan yang tersedia tersebut tentu saja anda bisa menentukan pilihan terhadap guru sesuai kebutuhan. Pasti Hebat merupakan langkah tepat untuk menjadi Hebat. Bagi anda yang sangat ingin mendapatkan Guru Private Mengaji Profesional dan berkualitas di Pekanbaru maka dapat langsung menemukannya secara mudah melalui Contact Person 0812-7470-3474.(ut)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Guru Les Privat Ngaji di Duri
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar