Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 di Meranti Dirikan Gerbang Disinfektan

Daftar Isi

    Foto: Mahasiswa Kukerta 

    Lancang Kuning, MERANTI - Mahasiswa Kuliah kerja nyata (Kukerta) Relawan Covid-19 dari Universitas Riau , kecamatan Tebing Tinggi Barat melaksanakan pembangunan gerbang disinfektan sebagai pos jaga dan memberikan sosialisasi patuh menggunakan masker masyarakat Desa Batang Malas.

    Kepala Desa Batang Malas Abdul Aziz S.Pdi mengapresiasi kegiatan ini upaya ini merupakan tindak lanjut setelah sosialisasi dan pembagian paket masker oleh adek-adek kukerta relawan Dan saya support penuh segala aktifitas berkaitan dengan pencegahan Penularan Covid-19. 


    Kegiatan pos jaga gerbang disinfektan serta sosialisasi kepatuhan ini dilakukan dua hari dalam seminggu, pelaksanan diwaktu pagi warga banyak yang pergi bekerja atau ke kebunnya masing-masing. Jadi waktu itu yang paling pas saat masyarakat mobilisasi kedalam dan keluar desa.

    Kelebihan lain dari gerbang disinfektan ini adalah menggunakan bahan alami, sehingga masyarakat tidak perlu takut dan lebih rendah resiko dibanding kan menggunakan disinfektan kimia, dan bahanya mudah ditemukan disekitar, misalnya daun kayu putih dan cuka dapur.

    Dalam kegiatan ini tim Kukerta Relawan Covid 19 bekerja sama dengan aparatur Desa, Tim satgas Covid desa Batang Malas dan Bhabinkamtibmas. 

    "Alhamdulilah mulai hari ini kami bisa melakukan aksi kepatuhan masker  dan memberikan sosialisasi  terhadap masyarakat yang melintas dijalan tanpa menggunakan masker. Harapan kami semoga apa yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat, dan bisa bersama-sama mencegah penularan virus Covid-19" (LK/Das) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mahasiswa Kukerta Relawan Covid-19 di Meranti Dirikan Gerbang Disinfektan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar