Deretan Aksesoris Ini Jaga Smartphone Tetap Steril Saat New Normal

Daftar Isi

    LancangKuning - Di tengah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19, Pemerintah Indonesia akhirnya mengajak seluruh masyarakat untuk hidup berdampingan dan berdamai dengan virus yang sudah menjadi pandemi secara global. Setelah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) diberlakukan di berbagai daerah di Tanah Air, Presiden Joko Widodo kemudian mengimbau menghadapi fase new normal atau era baru.

    New normal merupakan era baru yang memungkinkan masyarakat untuk kembali beraktivitas dengan normal namun disertai perubahan kebiasaan dan perilakunya. Dengan demikian, masyarakat diharapkan dapat menyesuaikan gaya hidupnya dengan pola baru mengikuti protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan, mengenakan masker dan selalu menjaga kebersihan tubuh serta lingkungan.

    Bukan cuma itu, kebersihan benda-benda yang biasa digunakan sehari-hari juga harus diperhatikan. Salah satunya smartphone, benda yang berfungsi sebagai penghubung dalam menjaga komunikasi antara satu dengan lainnya ini menjadi barang yang tidak bisa dipisahkan dari kehidupan masyarakat.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Pekanbaru

    Tapi tahukah Anda? Smartphone maupun gadget yang sudah jadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan masyarakat ini bisa menjadi perantara penularan Covid-19. Sebab itu, sebaiknya lindungi diri Anda dari penularan Covid-19 melalui smartphone sebagai media penyebarannya dengan memproteksi smartphone agar kebersihannya selalu terjaga.

    Untuk menunjang kebersihan smartphone maupun gadget, ada beberapa aksesoris yang dapat digunakan saat memasuki era new normal ini, seperti sebagai berikut:

    1. Case

    Sebelumnya, case hanya menjadi aksesoris untuk mempercantik tampilan smartphone. Namun di saat new normal, case berfungsi sebagai pelindung. Untuk melindungi ponsel Anda dari cipratan air sebaiknya gunakan case berbentuk tas plastik yang dibuat khusus untuk smartphone. Case ini berbentuk tas kecil dari plastik yang hanya bisa memuat smartphone dan biasanya memiliki ukuran 10 x 21 cm.

    Selain menjaga dari cipratan air seperti hujan, case berbentuk tas plastik yang dilengkapi tali sebagai penggantung sehingga bisa dikalungkan ini juga akan menjaga smartphone Anda agar tetap terlindungi dari kotoran hingga bakteri ketika berada di luar rumah.

    Baca Juga : Indikator Pendukung Dalam Meningkatkan Akreditasi Kampus

    1. Sarung Tangan Touchscreen

    Selain masker, sarung tangan juga bisa memberikan perlindungan esktra dari paparan Covid-19. Namun, terkadang mengenakan sarung tangan justru menghambat aktivitas Anda, terutama saat harus menghubungi seseorang melalui smartphone. Alhasil, Anda harus melepas sarung tangan saat akan mengakses smartphone. Padahal, ponsel merupakan salah satu media dari penyebaran Covid-19.

    Untuk itu, Anda dapat menggunakan sarung tangan touchscreen yang memudahkan saat harus mengakses smartphone. Sarung tangan touchscreen ini dilengkapi tonjolan di permukaan jarinya yang memudahkan Anda saat mengoperasikan layar ponsel.

    Sebaiknya, pilihlah sarung tangan dari bahan polyester yang kedap air sehingga cocol saat digunakan di berbagai kondisi. Sarung tangan touchscreen ini juga bisa dicuci dan gunakan berulang kali. Namun, Anda tetap harus memperhatikan cara penggunaannya. Karena, penggunaan yang tidak benar justru akan membuat sarung tangan berisiko terpapar virus.

    1. Cairan Pembersih Khusus Smartphone

    Smartphone merupakan salah satu benda yang paling berisiko sebagai media penularan Covid-19 mengingat tingkat penggunaannya sangat sering. Sehingga, kebersihan smartphone harus sangat diperhatikan agar tidak kotor maupun terpapar bakteri.

    Baca Juga : Tempat Wisata di Riau

    Anda dapat menggunakan cairan khusus untuk membersihkan smartphone. Kandungan alkohol pada cairan khusus pembersih smartphone ini diklaim mampu membunuh bakteri maupun virus untuk menjaganya tetap higienis dan steril.

    Untuk mengaplikasikannya sebagai pembersih, sebaiknya pastikan smartphone sudah dalam kondisi mati dan sudah dilepas dari aksesoris yang melengkapinya. Kemudian usap permukaan smartphone menggunakan kain lap yang sebelumnya sudah dituangkan cairan khusus pembersih tersebut.

    1. Sinar UV Pembersih Smartphone

    Selain cairan khusus, sinar Ultra Violet (UV) juga bisa dimanfaatkan sebagai pembersih smartphone dari kuman maupun bakteri. Tak hanya bisa didapat langsung dari sinar matahari, sinar UV juga dapat diperoleh melalui alat bernama UV Sterilizer Box.

    Dengan UV Sterilizer Box ini, Anda dapat membersihkan smartphone, serta pelengkapnya seperti earphone hingga charger dengan cara menyorotkan sinar UV ke arahnya. Beberapa alat pembersih menggunakan sinar UV ini juga dilengkapi fitur wireless charging, yang memungkinkan Anda tetap mengisi daya smartphone. saat pembersihan dilakukan.(V0l1-Yl)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Deretan Aksesoris Ini Jaga Smartphone Tetap Steril Saat New Normal
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar